Sepakbola Indonesia

Butuh Modal Besar, Ketua Umum Persipal Palu Rusdy Mastura Ajak Celebest FC Bergabung

110
×

Butuh Modal Besar, Ketua Umum Persipal Palu Rusdy Mastura Ajak Celebest FC Bergabung

Sebarkan artikel ini
Ketua Umum Persipal H Rusdy Mastura AIFO

PALU, Kabar Selebes – Ketua Umum Persipal H Rusdy Mastura AIFO menawarkan Celebest FC bergabung bersama Persipal Babel United.

Hal ini dikatakan Cudi, sapaan akrab Rusdy Mastura, karena klub sepak bola di Sulawesi Tengah (Sulteng) butuh modal besar supaya bisa menembus Liga 1 PSSI.

Menurutnya, Persipal BU saat ini hanya satu-satunya klub sepak bola di Sulteng yang bisa masuk babak 12 besar Liga 2.

“12 besar itu sudah sejarah belum pernah kita. Liat Celebest kalau mau Celebest gabung dengan kita lebih bagus supaya biaya kita lebih ringan,” kata Cudi.

Cudi mengatakan, Persipal kedepan membutuhkan modal besar, apalagi jika main di Liga 1.

“Di tahun kan datang semoga semua perusahaan nikel mau sponsor,” kata Cudi.

Cudi mengatakan, Persipal BU saat ini punya modal memiliki stadion milik sendiri. Sementara stadion besar akan diusahakan melobi dana Menpora.

“Nanti lolos liga 1 kita Minta Menpora bangun stadion. Karena ini stadion (Gawalise) bukan milik pemerintah, ini milik persipal. Di Indonesia yang punya stadion hanya Persipal, Persija tidak ada. Biar jelek-jelek kita punya stadion sendiri,” kata Cudi.

Celebest FC Beri Tanggapan

Dihubungi terpisah, Manajer Celebest FC, Ahmadi Buraera, mengatakan pihaknya mengapresaisi tawaran dari Persipal.

“Tawaran dari Persipal itu sebuah kehormatan bagi kami,” kata Ahmadi Buraera.

Menurut Ahmadi Buraera, Celebest FC juga memiliki ambisi untuk menembus naik kasta hingga ke Liga 1. Namun, perjuangan tim berjuluk Tanduk Anoa ini hanya kandas di Liga 2 musim 2017-2018. Terakhir, klub milik Abdee Negara ini dekradasi ke Liga 3.

Meski berada di Liga 3, Celebest FC dikenal memiliki sponsor yang bagus. Misalnya, Indofood yang sudah menjadi langganan sponsor sejak 2016 hingga kini. Lalu ada ESSA, perusahaan milik Boy Thohir juga masih menjadi sponsor sejak tahun 2021 hingga kini dan deretan sponsor mentereng lainnya.(abd)