Sepakbola Indonesia

PSBS Biak Dekati Tiket Semifinal Liga 2 Usai Bungkam Persipal Palu

15
×

PSBS Biak Dekati Tiket Semifinal Liga 2 Usai Bungkam Persipal Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Pemain Persipal BU dan PSBS Biak. (Foto : Poto Bola/Issrin Assagaf)

PALU, Kabar Selebes – PSBS Biak, Papua, semakin mendekati tiket semifinal Liga 2 usai menang tipis 1-0 atas Persipal Palu di Stadion Gawalise, Kota Palu, Sulawesi Tengah, Senin (22/1/2024).

Gol kemenangan PSBS dicetak oleh striker naturalisasi, Mamadou Hady Barry pada menit ke-17.

Kemenangan ini membuat PSBS kini memuncaki klasemen Grup Z dengan raihan 12 poin. Mereka hanya membutuhkan hasil seri di dua laga terakhir untuk mengunci tiket lolos.

BACA JUGA :  Baru Dipinjam dari Bali United, Azka Bawa Celebest FC Tundukkan Badung

Pelatih PSBS, Regi Aditya mengaku puas dengan hasil yang diraih timnya. Ia menyebut laga kontra Persipal tidaklah mudah, namun timnya berhasil mengamankan tiga poin.

“Ini hasil yang luar biasa buat kami bisa memenangkan pertandingan di markas Persipal Palu. Pertandingan yang tidak mudah tentunya, Persipal militan, mereka coba menekan kami, di babak kedua khususnya, tapi Puji Tuhan kami bisa menyelesaikan pertandingan ini dengan meraih tiga poin,” kata Aditya usai pertandingan.

BACA JUGA :  Liga 2, Masih Tak Terkalahkan, Persipal BU Tahan Imbang Kalteng Putra di Palangkaraya

Kapten PSBS, Ruben Sanadi mempersembahkan kemenangan tersebut untuk masyarakat Papua.

“Kemenangan ini untuk masyarakat Papua, terutama masyarakat Biak Numfor. Masih ada dua pertandingan sisa, kita tetap fokus hingga menyelesaikan babak 12 besar nanti,” kata Sanadi.

PSBS akan menghadapi Persis Solo di laga selanjutnya. Pertandingan tersebut akan digelar di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 29 Januari 2024.

BACA JUGA :  Bertandang ke Stadion Tuah Pahoe, Persipal BU Waspadai Tuan Rumah Kalteng Putra

Dengan hasil ini, Persipal Palu kini tertahan di peringkat kelima klasemen Grup Z dengan raihan 7 poin. Persipal masih memiliki peluang untuk lolos ke babak semifinal, namun mereka harus meraih kemenangan di dua laga sisa dan berharap PSBS kalah di dua laga sisa.