Sulawesi Tengah

Relawan Nilam Sari Lawira dan IJAL PEDULI Berbagi Air Bersih di Desa Tayawa

45
×

Relawan Nilam Sari Lawira dan IJAL PEDULI Berbagi Air Bersih di Desa Tayawa

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Bantuan banjir dari Relawan Nilam Sari Lawira

PALU, Kabar Selebes – Tim Relawan Nilam Sari Lawira dan Relawan IJAL PEDULI melakukan kegiatan bakti sosial di lokasi banjir bandang di Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo Unauna.

Mengingat desa yang paling parah terdampak banjir adalah Desa Tayawa, maka tim relawan ini memilih desa tersebut sebagai pusat kegiatan sosialnya.

Sejak tanggal 21 Januari 2024, saat terjadinya musibah banjir, relawan ini sudah melakukan kegiatan baksos di Desa Tayawa berupa pembagian air mineral dan makanan siap saji.

BACA JUGA :  Pilkada Morowali: Pasangan TAHAJUD akan Dideklarasikan 8 Januari

Karena kondisi sarana air bersih di lokasi rusak parah, maka tim relawan ini memfokuskan kegiatannya pada penyiapan air bersih dengan cara mengangkut air bersih menggunakan tangki dan mengantarkannya ke rumah-rumah warga.
Kordinator Tim Relawan Nilam Sari Lawira Peduli, Samsurijal Labatjo, mengatakan bahwa kegiatan pembagian air bersih untuk warga masyarakat ini akan terus dilakukan sampai batas waktu yang tidak ditentukan, sampai dengan sarana air bersih sudah normal kembali.

BACA JUGA :  Sudah Teruji di DPRD, Taslim jadi Pilihan Utama NasDem di Pilkada Morowali

“Kami akan terus berkoordinasi dengan pemerintah setempat untuk memastikan bahwa kebutuhan air bersih warga terpenuhi,” kata Samsurijal.

Kehadiran tim relawan ini disambut baik oleh warga Desa Tayawa. Mereka sangat berterima kasih atas bantuan yang diberikan.
“Kami sangat terbantu dengan adanya bantuan air bersih dari para relawan ini. Kami sangat bersyukur,” kata Rahman warga Desa Tayawa.

BACA JUGA :  Ingat Masa Kecil, Nilam Sari Lawira Menangis Saat Bertemu Keluarga di Parigi

Kegiatan bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Nilam sari Lawira terhadap masyarakat yang terdampak bencana. Semoga bantuan ini dapat meringankan beban warga yang terdampak banjir.***