Sulawesi Tengah

UIN Datokarama Palu Jalin Kerjasama dengan Zarqa University Jordan

22
×

UIN Datokarama Palu Jalin Kerjasama dengan Zarqa University Jordan

Sebarkan artikel ini
Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr: H. Lukman S.Thahir, M.Ag bersama CEO of Zarqa University, Dr Mahmoud Abu Sheirah.

PALU, Kabar Selebes – Universitas Islam Negeri (UIN) Datokarama Palu menjalin kerjasama dengan Zarqa University Jordan, salah satu perguruan tinggi besar dan maju di wilayah Timur Tengah, Yordania. 

Jalinan kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara UIN Datokarama Palu dengan Zarqa University Jordan, Selasa (23/01/2024). 

Penandatanganan dilakukan oleh Rektor UIN Datokarama Palu, Prof. Dr: H. Lukman S.Thahir, M.Ag bersama CEO of Zarqa University, Dr Mahmoud Abu Sheirah.

BACA JUGA :  Bukti Keamanan Kabupaten Poso, Rektor UIN Datokarama dukung Festival Danau Poso 2023  

Momen tersebut dihadiri pula President of Zarqa University Jordan, Prof Nidhal M Al Ramahl.

Penandatanganan ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan hubungan kolaboratif yang strategis untuk mendorong pertukaran akademik dan budaya antara kedua lembaga, serta mempertimbangkan prioritas bersama dalam pendidikan dan penelitian ilmiah.

Rektor Prof. Lukman menyampaikan, dengan adanya MoU bersama dengan Zarqa University Jordan ini UIN Datokarama Palu semakin mengembangkan jaringan yang semakin banyak, terutama di Timur Tengah.

BACA JUGA :  UIN Datokarama Bantu Pemprov Sulteng Dongkrak Pembangunan Desa

“Kami berharap kerjasama ini dapat memberikan manfaat bagi kedua lembaga, terutama dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan penelitian,” ujar Prof. Lukman.

Ia mengatakan bahwa dalam waktu dekat akan diadakan seminar bersama antara PTKIN se-Indonesia dengan Zarqa University dan beberapa perguruan tinggi di Timur Tengah.

“Semoga ke depannya hubungan dan jalinan kerjasama ini semakin berkembang untuk menguatkan atmosfer ilmiah di UIN Datokarama Palu,” ungkap Rektor Prof. Lukman.**