Ekonomi

Indosat Dapatkan Akreditasi ISO 50001:2018, Jadi Operator Telekomunikasi Pertama di Asia Tenggara

36
×

Indosat Dapatkan Akreditasi ISO 50001:2018, Jadi Operator Telekomunikasi Pertama di Asia Tenggara

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendapatkan akreditasi sertifikasi ISO 50001:2018 atas penerapan efisiensi Sistem Manajemen Energi (EnMS), dan peningkatan kinerja energi yang berkelanjutan.

JAKARTA, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) mendapatkan akreditasi sertifikasi ISO 50001:2018, yang merupakan standar internasional untuk sistem manajemen energi. Pencapaian ini menjadikan Indosat sebagai operator telekomunikasi pertama di Asia Tenggara yang menerima sertifikasi tersebut.

Vikram Sinha, President Director and Chief Executive Officer Indosat Ooredoo Hutchison, mengatakan, “Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dan semua pihak terhadap komitmen Indosat dalam menekan dampak lingkungan dari proses operasional kami. Akreditasi ini merupakan salah satu tonggak penting perjalanan tanpa akhir kami dalam memberdayakan Indonesia, khususnya dalam pengelolaan dan pemanfaatan energi secara efisien. Lewat sertifikasi ini, kami berharap dapat memaksimalkan upaya berkelanjutan kami dalam mendukung agenda transformasi digital di Indonesia.”

BACA JUGA :  Berdayakan dan Maksimalkan Potensi Masyarakat, Indosat Dorong Inklusi Digital ke Indonesia Timur

ISO 50001:2018 merupakan standar internasional yang memberikan penilaian terhadap sistem manajemen energi. Standar ini menetapkan persyaratan untuk pengembangan, penerapan, dan pemeliharaan sistem manajemen energi yang efektif dalam rangka meningkatkan kinerja energi secara berkelanjutan.

Dalam proses audit yang dilakukan oleh UAY Audit UK Limited, anggota IRQAO (International Register of Quality Assessed Organizations), Indosat dinilai telah memenuhi semua persyaratan ISO 50001:2018. Hal ini menunjukkan bahwa Indosat telah menerapkan sistem manajemen energi yang efektif dalam operasional bisnisnya.

BACA JUGA :  Indosat dan Virtualness Hadirkan Liga 1 Fantasy Football untuk Para Pecinta Sepak Bola di Indonesia

Keberhasilan Indosat dalam mendapatkan akreditasi ISO 50001:2018 merupakan bukti komitmen perusahaan dalam menjaga lingkungan dan berkontribusi pada upaya konservasi energi global.***