Sulawesi Tengah

Relawan NSL Banjir Tojo Unauna Buka Dapur Umum dan Posko Kesehatan

48
×

Relawan NSL Banjir Tojo Unauna Buka Dapur Umum dan Posko Kesehatan

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Koordinator Relawan NSL Samsurijal Labatjo menyalurkan bantuan kepada korban banjir di Desa Tayawa Tojo Unauna

PALU, Kabar Selebes– Posko Relawan Nilam Sari Lawira  (NSL) di lokasi banjir Desa Tayawa terus melakukan sejumlah kegiatan untuk membantu korban banjir bandang yang terjadi di sejumlah desa di Kecamatan Tojo, Kabupaten Tojo UnaUna, Sulawesi Tengah.

Sejak hari pertama musibah banjir, Relawan NSL menjadi relawan yang tercepat datang di lokasi dan melaksanakan kegiatan bakti sosial di Desa Tayawa. Relawan NSL juga melakukan pengantaran air bersih ke rumah-rumah warga yang terdampak.

BACA JUGA :  Tojo Unauna sudah Gunakan Aplikasi SIPD Pengelolaan keuangan Daerah 

Pada tanggal 25 Januari 2024 sore, Relawan NSL mulai membagikan sembako, pakaian, pampers bayi, dan obat-obatan kepada korban banjir. Pada hari yang sama, NSL juga membuka dapur umum untuk melayani korban banjir bandang.

Pada tanggal 26 Januari 2024 mulai pukul 08.00 pagi, Relawan NSL yang dipimpin Samsurijal Labatjo akan membuka pelayanan kesehatan yang akan ditangani oleh dua tenaga medis. Pelayanan kesehatan ini akan diberikan kepada korban banjir bandang yang membutuhkan.

BACA JUGA :  Hadiri Panen Jagung di Sigi, Ketua DPRD Sulteng Apresiasi BPTP yang Selalu Siapkan Bibit Unggul

“Kami akan terus menyalurkan bantuan hingga kondisi masyarakat normal kembali dan masyarakat yang terdampak banjir bisa kembali hidup normal,” kata Samsirujal Labatjo.

Posko Relawan NSL Banjir Tojo Unauna terletak di Jalan Trans Sulawesi Desa Bahari. Relawan NSL terus berkomitmen untuk membantu korban banjir bandang di Tojo Unauna hingga situasi kembali normal.

Kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh Posko NSL Banjir Tojo Una-Una dapat dikategorikan sebagai berikut:

  • Bakti sosial: Relawan NSL memberikan bantuan berupa air bersih, sembako, pakaian, pampers bayi, dan obat-obatan kepada korban banjir bandang.
  • Dapur umum: Relawan NSL menyediakan makanan dan minuman gratis bagi korban banjir bandang.
  • Pelayanan kesehatan: Relawan NSL menyediakan pelayanan kesehatan bagi korban banjir bandang yang membutuhkan.
BACA JUGA :  Mahasiswa Duduki Kantor DPRD Touna Tolak Kenaikan BBM

Kegiatan-kegiatan tersebut merupakan bentuk kepedulian NSL terhadap korban banjir bandang di Tojo Una-Una. Semoga bantuan yang diberikan dapat meringankan beban korban dan membantu mereka untuk kembali bangkit.(abd)