Sulawesi Tengah

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng : Imigrasi Harus Bertransformasi Digital

14
×

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng : Imigrasi Harus Bertransformasi Digital

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar memotong tumpeng guna memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74, Jumat (26/1/2024).

PALU, Kabar Selebes – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar syukuran dan potong tumpeng bersama guna memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74, Jumat (26/1/2024).

Kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar. Selain jajaran pimpinan tinggi dan pejabat Administrator serta para Kepala Satuan Kerja Imigrasi dan Pemasyarakatan di Kota Palu, kegiatan ini juga dihadiri oleh berbagai unsur Pemerintah Daerah setempat dan Forkopimda lainnya.

BACA JUGA :  Dorong Pembinaan Ideologi Pancasila, LPKA Palu Teken PKS Bersama Kesbangpol Kota Palu

Dalam sambutannya, Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa di usianya yang ke-74, keimigrasian terus memberikan capaian dan prestasi yang gemilang dalam pembangunan nasional. Ia berharap, keimigrasian Indonesia dapat lebih sukses dan maju lagi, utamanya dapat bertransformasi melalui strategi digitalisasi.

“Menjadi kesyukuran kita bahwa Imigrasi telah berusia 74, tentu kita ingin meningkatkan layanan kita dengan memanfaatkan teknologi informasi, semoga saja Imigrasi kekal dan terus berkontribusi besar dalam pembangunan dan kemajuan bangsa yang besar ini,” harap Hermansyah.

BACA JUGA :  DWP Pengayoman dan Pipas Sulteng Dorong Perempuan Cerdas untuk Memperkuat Ketahanan Keluarga

Hermansyah juga bersyukur atas kehadiran berbagai unsur mitra kerja baik dari Pemerintah Daerah, Forkopimda, pihak Perbankan hingga insan media. Ia meminta agar seiring perjalanannya, keimigrasian khususnya di wilayah kerjanya terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, mengoptimalkan pelayanan publik profesional dan akuntabel.

“Tentu kedepan kita mesti terus berkolaborasi, bersinergi membangun bangsa dan daerah kita ini, dari pelayanan publik yang mudah dan memuaskan hingga pengawasan ketat orang asing harus benar-benar berjalan dengan baik,” pungkasnya.***

BACA JUGA :  Ditjenpas Kemenkumham Berikan Remisi Khusus Hari Raya Nyepi kepada 1.466 Narapidana Hindu