Pemilu 2024

Enggan Komentari Mundurnya Menko Polhukam Mahfud MD, AHY: Kami Fokus Menang Pileg

53
×

Enggan Komentari Mundurnya Menko Polhukam Mahfud MD, AHY: Kami Fokus Menang Pileg

Sebarkan artikel ini
Penulis: FikriEditor: Abdee Mari
Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono saat orasi politik pada kampanye akbar Partai Demokrat Kabupaten Poso, Jumat, 2 Februari 2024 di Alun-alun Kota Poso. (Ist)

POSO, Kabar Selebes – Ketua Umum DPP Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) enggan mengomentari terlalu jauh terkait mundurnya Mahfud MD dari Menko Polhukam.

“Itu sikap pribadi masing-masing. Saya tidak ingin berkomentar terlalu jauh dan lebih baik fokus pada pemilihan legislatif untuk perolehan kursi parlemen, ” ujar Agus Harimurti Yudhoyono usai berkampanye di Alun-alun Kota Poso, Jumat, 2 Februari 2024.

BACA JUGA :  Penyanyi Legendaris Obbie Messakh pukau warga di Lapangan Maroso Poso dengan Lagu kenangan

Dikaitkan dengan posisi calon presiden/cawapres Prabowo Subianto/Gibran Rakabuming Raka sebagai Menteri Pertahanan dan Walikota Solo, lanjut AHY, mereka sudah bekerja dengan baik.

“Pak Prabowo sebagai Menteri Pertahanan sudah bekerja dengan baik. Kalau terkait kampanye, saya kira Pak Prabowo bisa mengatur waktu, ” ujar AHY.

Soal isu dirinya disebut-sebut masuk kabinet pasca mundurnya Mahfud MD, kata AHY itu merupakan hak prerogatif presiden.

BACA JUGA :  Menakjubkan! Ini daftar danau terluas di Indonesia 2023, Danau Poso urutan ke 3 terdalam

“Saya tidak ingin komentar lebih jauh. Kalau itu hak prerogatif presiden,” kata AHY.

AHY di depan 5.000-an kader dan simpatisan Partai Demokrat Poso mengajak untuk mencoblos caleg-caleg di semua tingkatan.

“Ada ibu Elen untuk DPR RI dan Royke W Kalloh calon Anggota DPRD Sulteng,” kata AHY lagi.

Dia juga menilai selama ini Partai Demokrat Poso sudah berbuat banyak di Poso. Kader-kader terbaik Partai Demokrat saat ini memimpin Poso sebagai bupati. (*)