Pemilu 2024

Miris, Mantan Bupati Donggala Kasman Lassa beserta Istri dan Anaknya Gagal ke DPRD

3092
×

Miris, Mantan Bupati Donggala Kasman Lassa beserta Istri dan Anaknya Gagal ke DPRD

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee MariEditor: Abdee Mari
Mantan Bupati Donggala Kasman Lassa.(Foto: Dok)

DONGGALA, Kabar Selebes – Mantan Bupati Kabupaten Donggala selama dua periode, Kasman Lassa, harus menghadapi kenyataan yang pahit setelah tidak berhasil meraih kursi di DPRD Donggala dalam Pemilihan Umum Legislatif 2024.

Hasil rekapitulasi sementara Sirekap KPU Senin 19 Februari 2024 menunjukkan bahwa Kasman Lassa hanya menduduki posisi kedua dalam perolehan suara di daerah pemilihan (dapil) Donggala 1.

Dalam dapil Donggala 1, Kasman Lassa memperoleh 434 suara, jauh di bawah caleg PAN lain, Sri Rahayu Aulia, yang berhasil mengumpulkan 955 suara.

BACA JUGA :  KPU Donggala Tetapkan Hasil Rekapitulasi Pemilu DPRD 2024, Tahap Berikut ke Provinsi

Sementara itu, istri Kasman Lassa, Indotang, yang mencalonkan diri dari dapil Donggala 2, juga harus menerima kenyataan pil pahit setelah hanya memperoleh suara terbanyak kedua, yakni 348 suara, jauh di bawah caleg lain dari partainya, Abdul Halim, yang berhasil meraih 603 suara.

Namun, yang lebih mengejutkan adalah kinerja yang sangat mengecewakan dari anak Kasman Lassa, Widya Kastrena.L.R.T.P.Dharma Sidha, yang selama ini diharapkan untuk meneruskan jejak politik ayahnya di Donggala.

BACA JUGA :  Sejumlah Mantan Kepala Daerah di Sulawesi Tengah Gagal Melenggang ke DPR RI dan DPRD

Widya hanya mampu memperoleh dukungan sebanyak 70 suara, yang merupakan jumlah yang jauh di bawah dua caleg PAN lainnya.

Dengan hasil yang mengecewakan ini, terlihat bahwa dukungan publik terhadap keluarga Kasman Lassa di Donggala sudah menurun secara signifikan.

Meskipun memiliki riwayat politik yang kuat, namun kenyataannya dalam Pemilu 2024 ini, masyarakat lebih memilih untuk memberikan suara kepada kandidat lain yang dianggap lebih mewakili kepentingan mereka.

BACA JUGA :  Ketambahan 3 Pasien, Positif Corona di Sulteng 176 Orang

Situasi ini menjadi cerminan bahwa dinamika politik lokal terus berubah, dan tidak selalu menjamin kesuksesan bagi figur-figur politik yang sudah dikenal luas seperti Kasman Lassa.(abd)