Pemilu 2024

Safiah Basir, Caleg Partai NasDem Kabupaten Donggala Raih Suara Terbanyak di Dapil 3

664
×

Safiah Basir, Caleg Partai NasDem Kabupaten Donggala Raih Suara Terbanyak di Dapil 3

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Safiah Basir, S.IP., M.AP., calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem Kabupaten Donggala

DONGGALA, Kabar Selebes– Safiah Basir, S.IP., M.AP., calon anggota legislatif (caleg) Partai NasDem Kabupaten Donggala, berhasil meraih suara besar di Daerah Pemilihan (Dapil) 3 Donggala yang meliputi Sirenja, Balaesang, Sindue Tobata, dan Balaesang Tanjung. Hal ini disampaikan oleh tim Media Dewan Pimpinan Daerah (DPD) NasDem Donggala, Rahman, pada Selasa (20/2/24).

BACA JUGA :  Ahmad Ali Bertemu Muharram Nurdin, Nasdem akan Bekoalisi dengan PDIP di Pilkada Sulteng?

Sebelumnya, pada tahun 2017, Safiah Basir menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Donggala dari Partai Hanura, dengan total suara sebanyak 800. Namun, setelah memutuskan untuk bergabung dengan Partai NasDem, perempuan tangguh asal Desa Siweli ini berhasil mengumpulkan suara kurang lebih 2700 pada pemilu 2024.

“Berdasarkan data tabulasi internal kami, suara yang diperoleh Safiah Basir sudah mencapai 2700. Dapat dikatakan bahwa saat maju melalui Partai NasDem ini, suaranya naik 3 kali lipat,” ungkap Rahman.

BACA JUGA :  NasDem Sulteng Lanjutkan Bagi-bagi Masker Gratis di Sejumlah Tempat di Palu

Rahman juga menyebutkan bahwa Safiah Basir menghadapi berbagai tantangan selama masa kampanye, termasuk salah satu Kepala Desa yang mencoba menghalangi tim pemenangannya dalam melakukan kampanye.

“Namun, kami terus bergerak sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) terkait tahapan Pemilu sebagai Calon Legislatif (Caleg) NasDem. Alhamdulillah, dengan kegigihannya, Kakak Safiah berhasil meraih suara terbanyak di Dapil 3 Donggala,” tutupnya.***