Nasional

Indosat dan Lintasarta Dukung Digitalisasi Faskes di Tulang Bawang Barat

48
×

Indosat dan Lintasarta Dukung Digitalisasi Faskes di Tulang Bawang Barat

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
PT Indosat Tbk (Indosat Ooredoo Hutchison, Indosat, atau IOH) melalui Authorized Channel Partner (ACP) Indosat Business yaitu PT Distribusi Sukses Mandiri (DSM) bersama PT Aplikanusa Lintasarta (Lintasarta) melalui business unit-nya Owlexa Healthcare, mengumumkan kemitraan strategis untuk implementasi dan dukungan digitalisasi pada fasilitas kesehatan (Faskes) 16 Puskesmas dan 1 klinik di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung.

LAMPUNG, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat), Lintasarta, dan PT Distribusi Sukses Mandiri (DSM) menjalin kemitraan strategis untuk mendukung digitalisasi 16 Puskesmas dan 1 klinik di Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba), Lampung.

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan komitmen kerja sama yang meliputi implementasi dan dukungan digitalisasi, termasuk Sistem Informasi Manajemen (SIM) Puskesmas.Lampung, 20 Februari 2024

Penandatanganan komitmen kerja sama ini melibatkan Senior Vice President (SVP) Head of Business to Business (B2B) Small Medium Business (SMB) Indosat Ooredoo Hutchison – Widirianto Hendro Trilaksono, Senior Vice President (SVP) Regional Commerce Lintasarta – Sigit Pramudyantoro, Direktur DSM – Ridwan Sani, dan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba – Majril, S.Kep., Ns.MM. Prosesi penandatanganan juga mencakup aspek teknis oleh Direktur DSM Ridwan Sani bersama para pimpinan 16 Puskesmas dan 2 klinik yang terlibat.

BACA JUGA :  Kabar gembira, Kini Pelanggan IM3 Bebas Pilih Nomor Cantik dengan sangat Mudah

Muhammad Danny Buldansyah, Direktur dan Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, menyatakan komitmen perusahaan untuk mendukung transformasi digital dalam sektor kesehatan sebagai bagian dari program pemerintah daerah.

“Kerjasama dengan Lintasarta membawa solusi lengkap dalam hal sistem informasi manajemen Faskes dan konektivitas, yang diharapkan dapat meningkatkan akses layanan kesehatan secara keseluruhan,” kata Muhammad Danny Buldansyah.

BACA JUGA :  Indosat Luncurkan Kampanye "Nyatakan Silaturahmi dengan Freedom Internet" Menyambut Ramadan

Fitrah Muhammad, Direktur Bisnis Lintasarta, menyoroti pentingnya kolaborasi ini dalam mendorong transformasi pemerintah daerah, dengan dukungan dari pejabat Dinas Kesehatan Kabupaten Tubaba.

“Implementasi digitalisasi diharapkan dapat mengintegrasikan seluruh fasilitas kesehatan secara real-time, termasuk integrasi dengan instansi eksternal seperti BPJS Kesehatan dan Satu Sehat dari Kementerian Kesehatan,” kata Fitrah Muhammad.

Majril, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulang Bawang Barat, menyambut baik langkah digitalisasi ini yang diharapkan dapat meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan dan memberikan data strategis bagi pengambilan kebijakan pemerintah yang lebih tepat.

BACA JUGA :  Dukung Mudik Lebaran, Indosat Pastikan Layanan Terintegrasi 100% di seluruh Indonesia

Ridwan, Direktur PT Distribusi Sukses Mandiri, menambahkan bahwa kolaborasi ini tidak hanya akan berhenti di Tubaba, namun akan terus berkembang dan meluas ke daerah-daerah lainnya. Solusi teknologi yang melibatkan kecerdasan buatan (AI) dan teknologi lainnya akan menjadi pendorong utama transformasi digital di sektor kesehatan.

Komitmen Indosat dan Lintasarta dalam memajukan infrastruktur digital, transformasi, dan inovasi pemerintah daerah di sektor kesehatan, diharapkan dapat mempercepat implementasi transformasi digital di seluruh Indonesia. ***