Sulawesi Tengah

Sukses Jaga Pemilu 2024, Kapolda Sulawesi Tengah Terima 902 Personel Polri Pengamanan TPS

33
×

Sukses Jaga Pemilu 2024, Kapolda Sulawesi Tengah Terima 902 Personel Polri Pengamanan TPS

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Ratusan personel Polri ditarik usai menjaga TPS di Sulawesu Tengah

PALU, Kabar Selebes – Kapolda Sulawesi Tengah, Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho, menerima 902 personel Polda Sulteng yang akan bertugas dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilu 2024 di Polres jajaran. Penyerahan personel ini dilakukan dalam sebuah apel di Polda Sulteng pada Kamis (22/2/2024).

Dalam sambutannya, Kapolda Sulteng menyatakan bahwa apel ini merupakan bagian dari konsolidasi untuk memastikan kelengkapan dan sarana prasarana yang dibutuhkan dalam pengamanan Pemilu. Dia juga mengucapkan rasa syukur karena semua personel yang ditugaskan kembali dalam keadaan lengkap.

BACA JUGA :  APK Masih Marak di Kota Palu, Praktisi Hukum; Jangan Pilih Caleg yang Masih Ada Baliho di Masa Tenang

“Selamat datang kepada rekan-rekan yang telah kembali dari melaksanakan pengamanan TPS di Polres jajaran. Saya minta kita semua menyesuaikan diri kembali untuk melaksanakan tugas di satker masing-masing,” ujar Irjen Pol. Dr. Agus Nugroho.

Kapolda juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh petugas pengamanan TPS dan personel Polda Sulteng yang terlibat dalam Pemilu 2024 atas dedikasi dan usahanya dalam memastikan jalannya proses pemilihan dengan lancar, aman, dan damai.

BACA JUGA :  Selangkah Lagi, Tim Putri Sultra Lolos Babak Penyisihan Bola Voli Kapolri Cup

Meskipun demikian, Irjen Polisi Dr. Agus Nugroho mengingatkan bahwa tahapan Pemilu belum selesai. Ia menyoroti tahap perhitungan dan rekapitulasi suara yang akan berlangsung hingga tanggal 20 Maret mendatang.

“Dalam tahap ini, kita harus waspada terhadap potensi gangguan kamtibmas, seperti aksi unjuk rasa, provokasi melalui media sosial, dan upaya pengrusakan yang dapat mengganggu proses rekapitulasi suara,” tegas Kapolda.

BACA JUGA :  8 Tersangka persetubuhan anak di bawah umur diserahkan ke Kejari Parimo

Kapolda Sulawesi Tengah juga mengajak seluruh personel untuk terus mengikuti perkembangan situasi baik di tingkat nasional maupun daerah, serta mengelolanya dengan baik untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman, damai, dan kondusif di Sulawesi Tengah.