Politik

Hj Arnila M Ali: Saya akan perjuangkan hak-hak perlindungan perempuan dan anak

318
×

Hj Arnila M Ali: Saya akan perjuangkan hak-hak perlindungan perempuan dan anak

Sebarkan artikel ini
Penulis: FaisalEditor: Abdee Mari

MOROWALI, Kabar Selebes – Pemilihan calon legislatif (Caleg) serentak telah usai, tak terkecuali di Provinsi Sulawesi Tengah. Meski hasil hitungan suara di Komisi Pemilihan Umum (KPU) belum selesai 100 persen, namum beberapa Caleg telah memastikan bahwa dirinya telah menang.

Salah satu Caleg DPRD Provinsi Sulawesi Tengah dari Dapil Kabupaten Morowali dan Morowali Utara yang memastikan dirinya telah menang yakni Hj Arnila M Ali. Adik kandung dari Politikus H Ahmad M Ali tersebut, memperoleh suara terbanyak di antara para Caleg yang ada di Partai NasDem.

BACA JUGA :  Bawaslu Kota Palu Gencar Lakukan Penertiban APK Peserta Pemilu 2024

Mengetahui bahwa dirinya telah mengamankan satu kursi di DPRD Provinsi Sulawesi Tengah, wanita yang akrab disapa Hj Cica ini mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh masyarakat di Dapilnya karena telah memberikan kepercayaan terhadapnya untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Dalam pertemuan Senin dini hari (26/3/2024), Hj Cica menyatakan bahwa dirinya siap membawa perubahan positif untuk daerahnya. Selain itu ia juga mengungkapkan bahwa keikutsertaannya dalam Pemilu adalah untuk mewakili suara perempuan dan memperjuangkan berbagai isu yang berkaitan dengan kesejahteraan dan keadilan gender.

BACA JUGA :  Unit Siaga SAR Morowali dapat Hibah Tanah dari Pemkab

“Saya siap untuk bertarung demi memperjuangkan aspirasi masyarakat, khususnya dalam hal kesejahteraan perempuan dan anak-anak serta mendukung berbagai program yang memajukan daerah ini,”ungkapnya dengan penuh keyakinan.

Tidak hanya itu, Hj Cica menekankan pentingnya peran perempuan dalam proses pembangunan dan pengambilan keputusan di tingkat legislatif. Ia berkomitmen untuk menjadi suara yang mengartikulasikan kebutuhan masyarakat, terutama yang terkait dengan pendidikan, kesehatan, ekonomi, dan perlindungan hak-hak perempuan.

BACA JUGA :  Wabup Morowali Lantik Tiga Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

“Sebagai seorang perempuan, saya merasa memiliki tanggung jawab untuk mewakili suara-suara yang kadang terpinggirkan, dan saya akan memastikan bahwa suara mereka didengar dan diwakili dengan sebaik-baiknya,” tegasnya.

Dengan tekad yang kuat, Hj Cica berpesan kepada seluruh masyarakat untuk memberikan dukungan penuh kepada perempuan-perempuan yang berjuang untuk perubahan positif. Ia yakin bahwa kehadiran perempuan dalam dunia politik akan membawa warna baru dan perspektif yang beragam, yang pada akhirnya akan mendukung proses pembangunan daerah secara inklusif dan berkelanjutan.(sal)