Pemilu 2024

Partai Gerindra Dominasi Pemilu Legislatif Kota Palu 2024 dengan Raih 5 Kursi DPRD

176
×

Partai Gerindra Dominasi Pemilu Legislatif Kota Palu 2024 dengan Raih 5 Kursi DPRD

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Didampingi Sekretaris dan Bendahara Partai Gerindra Kota Palu, Amin Panto dan Alfian Chaniago, ia merincikan perolehan suara di empat dapil Kota Palu.

PALU, Kabar Selebes – Partai Gerindra memperoleh kemenangan gemilang di Pemilu Legislatif (Pileg) 2024 Kota Palu dengan meraih total 5 kursi di DPRD. Hasil hitungan internal partai menunjukkan bahwa mereka berhasil mengumpulkan 24.632 suara dari empat Daerah Pemilihan (Dapil) di kota tersebut.

Dalam jumpa pers yang digelar pada Senin, 26 Februari 2024, Ketua DPC Partai Gerindra Kota Palu, Andi B Lamakarate, bersama Sekretaris dan Bendahara, Amin Panto dan Alfian Chaniago, menyampaikan rincian perolehan suara di setiap Dapil.

BACA JUGA :  Beredar Video Oknum Kepala Dinas di Kabupaten Tojo Unauna Diduga Intimidasi Guru untuk Pilih Caleg Anak Bupati

Di Dapil 1, Gerindra mendominasi dengan 9.288 suara, mengamankan kursi pertama dan ke-10 dari total 11 kursi yang diperebutkan. Sementara itu, di Dapil 2, mereka berhasil meraih 3.669 suara dan merebut kursi kedua dari empat kursi yang tersedia.

Dapil 3 juga menjadi sorotan dengan perolehan 7.053 suara, yang membuat Gerindra merebut kursi kedua dari total 12 kursi yang ada. Sedangkan di Dapil 4, mereka berhasil merebut kursi ketiga dari delapan kursi yang diperebutkan dengan meraih 4.622 suara.

BACA JUGA :  Gubernur Sulawesi Tengah, Hibahkan Dana Pemilihan Serentak 2024

Andi B Lamakarate menyampaikan rasa terima kasih kepada masyarakat Kota Palu atas dukungan yang diberikan kepada Partai Gerindra. Meskipun demikian, mereka tetap menghormati proses perhitungan suara yang sedang berlangsung di kecamatan.

Sekretaris DPC Partai Gerindra Kota Palu, Amin Panto, menekankan bahwa mereka juga menghitung perolehan suara semua partai peserta Pemilu 2024 di Kota Palu untuk mengetahui persis posisi setiap partai.

BACA JUGA :  Terpanggil Suarakan Aspirasi Warga, Pengusaha Wijaya Chandra Serius Maju Caleg Sulteng dari Perindo

Dengan dominasi ini, Partai Gerindra berhasil mempertahankan kursi Ketua DPRD Kota Palu dan menegaskan kekuatan politiknya di daerah tersebut.**