Nasional

Ketua Utama Alkhairaat Ajak Fokus pada Transformasi Digital dan Penguatan Ekonomi di Mukernas Samarinda

48
×

Ketua Utama Alkhairaat Ajak Fokus pada Transformasi Digital dan Penguatan Ekonomi di Mukernas Samarinda

Sebarkan artikel ini
Ketua Utama Alkhairaat, H.S Alwi Saggaf Aljufri

SAMARINDA, Kabar Selebes – Ketua Utama Alkhairaat, H.S Alwi Saggaf Aljufri, mengajak seluruh jajaran pengurus Alkhairaat untuk memfokuskan perhatian pada tiga hal utama: transformasi kelembagaan, pendidikan modern unggul berbasis digital dengan semangat kebangsaan, dan penguatan ekonomi secara global untuk masa depan Alkhairaat.

Dalam sambutannya pada Mukernas Alkhairaat yang mengusung tema “Transformasi Digital Organisasi dan Lembaga Pendidikan Alkhairaat”, di Hotel Bumi Senyiur, Samarinda, Kalimantan Timur, selama tiga hari mulai Senin, 26 Februari hingga 28 Februari 2024, H.S Alwi menegaskan perlunya fokus pada tujuan dan penyusunan program prioritas yang matang.

BACA JUGA :  Unisa Palu akan gelar Pemilihan Rektor, berikut ini tahapannya

“Mukernas harus mampu menghasilkan perencanaan yang terukur dan matang,” ujarnya.

Beliau menekankan bahwa program-program yang dibuat haruslah bersifat berkelanjutan agar lebih terarah dan berhasil dalam pencapaian tujuannya.

Alkhairaat, khususnya wilayah Indonesia Timur, dipandang memiliki peran penting dalam membangun masyarakat di wilayah tersebut. Oleh karena itu, Alkhairaat diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah pusat, daerah, dan sektor swasta untuk memastikan program-program yang dilaksanakan tepat sasaran dan langsung dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Mukernas Alkhairaat Samarinda Berakhir, HS Alwi Saggaf Aljufri: Bersama Menuju Kejayaan

Mukernas Alkhairaat diikuti oleh sekitar 300 peserta, terdiri dari komisariat wilayah (Komwil), komisariat daerah (Komda), dan Kepala Madrasah (Kamad) dari berbagai daerah, termasuk Provinsi Sulawesi Utara, Gorontalo, Kalimantan Tengah, Jawa Barat, Sumatera Utara, dan lainnya.

Tema dan agenda yang disampaikan dalam Mukernas ini diharapkan dapat menjadi landasan bagi Alkhairaat untuk melangkah lebih maju dan berdaya saing di era digital dan globalisasi saat ini. ***