Sulawesi Tengah

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Amanah di Tamanjeka Dukung Operasi Madago Raya 2024

32
×

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an Amanah di Tamanjeka Dukung Operasi Madago Raya 2024

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Amanah yang terletak di Dusun Ratalemba (Tamanjeka), Desa Masani, Kecamatan Poso Pesisir, Kabupaten Poso, memberikan dukungan penuh terhadap pelaksanaan operasi Madago Raya 2024.

Dengan sejarah pembelajaran yang dimulai sejak tahun 2022, pondok pesantren ini telah meraih dukungan luas dari masyarakat setempat serta pemerintah daerah.

Wakil Bupati Poso turut serta dalam upacara peresmian pondok pesantren ini bersama dengan K.H. Muh. Adnan Arsal., S.Ag., menandai berdirinya Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an (PPTQ) Amanah. 

BACA JUGA :  Tim MLBB dan PUBG Esports Pemda Poso Bertanding di Turnamen Korpri Se-Indonesia

Dipimpin oleh Ustadz Burhan Alarnauth, pondok pesantren ini menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat Taman Pengajian Al-Qur’an (TPA) hingga tingkat SMA.

Meskipun pada tahun ajaran 2023-2024 tidak ada tingkat TPA dan SD karena santrinya telah naik ke tingkat SMP, pondok pesantren ini tetap aktif dalam mengajarkan nilai-nilai agama tanpa adanya indikasi kegiatan yang bertentangan dengan hukum atau penyebaran paham radikal.

BACA JUGA :  6 Keajaiban Alam Sulawesi Tengah: Destinasi Wisata Alam yang Mengagumkan

Pengurus pondok pesantren menjalin hubungan baik dengan warga setempat dan berkolaborasi dengan pihak kepolisian untuk mencegah penyebaran pemahaman radikal. 

Ustadz Autad mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Satgas I Ops Madago Raya yang telah memberikan dukungan dalam proses administratif, seperti pembuatan SIM.

Pondok Pesantren Tahfidz Qur’an Amanah menawarkan pendidikan yang komprehensif, mulai dari pelajaran Tahfidzul Qur’an hingga bahasa Arab, dengan harapan agar pondok ini terus berkembang dan mendapat dukungan lebih lanjut dari masyarakat dan pemerintah dalam penyediaan fasilitas yang lebih baik. 

BACA JUGA :  Eks Narapidana Terorisme Bebas Bersyarat dan Sambut Harapan Baru di Poso

Pondok pesantren ini juga menegaskan bahwa mereka bukan bagian dari kelompok anti-pemerintah atau paham radikal, dan bersedia bekerja sama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kabupaten Poso.***