Sulawesi Tengah

Kemenkumham Sulteng Dukung Penghargaan Adipura Kota Palu

15
×

Kemenkumham Sulteng Dukung Penghargaan Adipura Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari

PALU, Kabar Selebes – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Pemerintah Kota Palu dalam meraih penghargaan Adipura dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Penghargaan Adipura merupakan sebuah pengakuan bergengsi di bidang lingkungan hidup yang diberikan kepada kota-kota di Indonesia atas komitmen dan pengelolaan lingkungan hidup terbaik. Kota Palu berhasil meraih penghargaan ini setelah melalui proses penilaian yang ketat dari KLHK.

BACA JUGA :  Disdukcapil Kota Palu dan Kanwil Kemenkumham Sulteng bekerjasama aktifkan Identitas Kependudukan Digital

Kakanwil Hermansyah menyatakan rasa bangganya atas prestasi yang diraih Kota Palu. “Penghargaan Adipura ini merupakan bukti nyata komitmen dan kerja keras Pemerintah Kota Palu dalam menjaga dan mengelola lingkungan hidup,” tuturnya.

Lebih lanjut, Hermansyah berharap penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup.

BACA JUGA :  Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng : Konflik Antar Warga di Touna Berakhir Damai Berkat Restorative Justice

Ia juga menegaskan bahwa Kemenkumham Sulteng akan terus mendukung program-program Pemerintah Kota Palu dalam menjaga lingkungan hidup.

“Semoga penghargaan ini dapat mendorong semangat semua pihak untuk terus menjaga dan meningkatkan kualitas lingkungan hidup di Kota Palu, sehingga Kota Palu dapat menjadi kota yang bersih, hijau, dan nyaman bagi semua,” harap Hermansyah.

Dukungan Kemenkumham Sulteng terhadap program-program pelestarian lingkungan hidup diwujudkan melalui berbagai kegiatan, seperti:

  • Penyuluhan dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan hidup.
  • Pendampingan terhadap kelompok masyarakat dalam pengelolaan sampah dan limbah.
  • Penanaman pohon di area-area publik.
  • Pengembangan program Kampung Ramah Lingkungan.
BACA JUGA :  Kemenkumham Sulteng Dorong Perguruan Tinggi Daftarkan Paten Teknologi

Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk terus bersinergi dengan Pemerintah Kota Palu dan seluruh elemen masyarakat dalam mewujudkan lingkungan hidup yang bersih, sehat, dan berkelanjutan.