Sulawesi Tengah

5 Masjid Besar dan 50 Masjid Kecil Di IMIP Menjadi Tempat Ibadah Bagi 80.000 Karyawan

16
×

5 Masjid Besar dan 50 Masjid Kecil Di IMIP Menjadi Tempat Ibadah Bagi 80.000 Karyawan

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Salah satu maket kawasan industri di PT IMIP.(Foto: Abdee Mari)

MOROWALI, Kabar Selebes – Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) ternyata menjadi tempat bagi 5 masjid besar dan 50 masjid kecil yang menjadi tempat ibadah bagi sekitar 80.000 karyawan yang bekerja di 40 perusahaan di lokasi IMIP.

Ketua Kemakmuran Masjid (DKM) PT IMIP, Djoko Suprapto, menjelaskan bahwa masjid-masjid tersebut menjadi sarana ibadah yang penting bagi para karyawan yang bekerja di kawasan industri tersebut.

BACA JUGA :  Hak Jawab PT Indonesia Morowali Industrial Park untuk Berita "Ansor Sulteng Minta PT IMIP Hentikan Aktifitas Bandaranya"

“Dalam IMIP ini terdapat 5 masjid besar dan 50 masjid kecil yang menjadi tempat ibadah bagi karyawan-karyawan yang berjumlah sekitar 80.000 orang yang bekerja di 40 perusahaan di lokasi IMIP,” kata Djoko Suprapto, Jumat (8/3/2024).

Masjid-masjid tersebut tidak hanya sebagai tempat ibadah, tetapi juga sebagai pusat kegiatan keagamaan dan kegiatan sosial lainnya bagi komunitas karyawan di IMIP.

BACA JUGA :  Amran Yahya Ditetapkan menjadi Ketua DMI Tolitoli periode 2022 - 2027

“Kami selalu berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh karyawan agar dapat menjalankan ibadah dengan khusyuk dan amanah,” tambahnya.

Saat ini, pihak DKM PT IMIP tengah membangun 5 masjid baru untuk memenuhi kebutuhan ibadah karyawannya.

Selain masjid, PT IMIP juga memiliki sejumlah tempat ibadah bagi karyawan beragama lain seperti gereja, vihara, klenteng dan yang lainnya.

BACA JUGA :  Gelar orientasi caleg, NasDem Morowali fokus menang di Pemilu 2024

Dengan adanya fasilitas ibadah yang memadai di IMIP, diharapkan karyawan dapat menjalankan ibadah dengan baik dan mendapatkan manfaat spiritual yang tinggi serta memperkuat nilai-nilai kebersamaan dalam lingkungan kerja.

(abd)