Sulawesi Tengah

Pencari Kayu Gaharu Hilang di Hutan Morowali Utara, Tim SAR Lakukan Pencarian

50
×

Pencari Kayu Gaharu Hilang di Hutan Morowali Utara, Tim SAR Lakukan Pencarian

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Tim SAR gabungan melakukan pencarian seorang pencari kayu gaharu bernama Darsono dikabarkan hilang di hutan Desa Ensa, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara,

PALU, Kabar Selebes – Seorang pencari kayu gaharu bernama Darsono dikabarkan hilang di hutan Desa Ensa, Kecamatan Mori Atas, Kabupaten Morowali Utara, Sulawesi Tengah, sejak Minggu (3/3/2024).

Tim SAR gabungan telah melakukan pencarian selama dua hari, namun belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Menurut keterangan Bayu, salah satu rekan korban, Darsono dan tiga orang lainnya berangkat dari Desa Beteleme ke Desa Ensa untuk mencari kayu gaharu pada 24 Februari 2024. Mereka tiba di Desa Ensa dua hari kemudian dan mulai mencari kayu gaharu di area terpisah.

BACA JUGA :  35 BTS Dibangun Serentak di Morut, Semua Daerah Hingga Pedalaman Terpencil Dilayani Jaringan 4G

Setelah selesai mencari kayu gaharu, Bayu dan dua rekannya kembali ke camp, namun Darsono tidak kunjung kembali. Pencarian yang dilakukan oleh rekan-rekan korban di sekitar lokasi kejadian tidak membuahkan hasil.

Informasi mengenai hilangnya Darsono baru dilaporkan ke Pos SAR Morowali pada Sabtu (9/3/2024). Tim SAR gabungan yang terdiri dari personel Pos SAR Morowali, Babinsa, Polsek Mori Atas, BPBD Morowali Utara, PMI, masyarakat setempat, dan pemerintah desa langsung diberangkatkan ke lokasi kejadian.

BACA JUGA :  Kantor DP3AP2KB Morowali Utara Ludes Terbakar

Pencarian pada hari pertama (Minggu, 10/3/2024) dilakukan di area perkiraan lokasi kejadian dengan radius 2 kilometer. Namun, hingga pukul 18.00 WITA, tim SAR belum menemukan tanda-tanda keberadaan korban.

Pencarian dilanjutkan pada hari Senin (11/3/2024) dengan radius yang lebih luas. Kendala yang dihadapi tim SAR di lapangan antara lain tidak adanya sinyal komunikasi di area pencarian, waktu tempuh yang lama dari desa terdekat ke lokasi kejadian (4 hari dengan berjalan kaki), dan kontur area pencarian yang memiliki vegetasi hutan sangat rapat.

BACA JUGA :  Dinominasikan Jadi Salah Satu Indonesia Visionary Leader, Bupati Delis Paparkan Program SCS  

Hingga berita ini diturunkan, operasi pencarian masih berlangsung. Tim SAR terus berusaha menemukan Darsono dan berharap dapat segera menemukannya dalam keadaan selamat.***