Tutup
Sulawesi Tengah

Pasar Murah Digelar di Morowali untuk Tekan Inflasi dan Bantu Masyarakat di Bulan Ramadan

×

Pasar Murah Digelar di Morowali untuk Tekan Inflasi dan Bantu Masyarakat di Bulan Ramadan

Sebarkan artikel ini

BUNGKU, Kabar Selebes – Dalam rangka menekan laju inflasi dan membantu masyarakat dalam menyambut Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah, Pemerintah Kabupaten Morowali melalui Dinas Perdagangan dan Perindustrian menyelenggarakan pasar murah.

Acara yang dibuka langsung oleh Penjabat Bupati Morowali, Ir. H. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP, ini berlangsung di Alun-Alun Rujab Bupati, Desa Matansala, Kecamatan Bungku Tengah, pada hari Selasa (12/3/2024).

Advertisment
Scroll hingga akhir

Hadir dalam kegiatan tersebut unsur Forkopimda, Sekretaris Daerah Morowali, Drs. Yusman Mahbub, M.Si, Asisten III Bidang Umum dan Administrasi, Husban Laonu, SP.,M.Si, Kepala OPD Lingkup Pemkab Morowali, Plt. Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, Andi Kaharudin, ST.,MM beserta jajarannya, dan masyarakat Kecamatan Bungku Tengah.

Dalam sambutannya, Pj. Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, menyampaikan bahwa pasar murah ini merupakan kegiatan tahunan yang diadakan oleh Pemkab Morowali untuk membantu masyarakat mendapatkan bahan kebutuhan pokok dengan harga yang lebih terjangkau. Hal ini dimungkinkan karena adanya subsidi dari pemerintah.

“Saya harap masyarakat dapat memanfaatkan pasar murah ini dengan sebaik-baiknya,” ujar Pj. Bupati Rachmansyah Ismail. “Pelaksanaan pasar murah ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara Pemerintah Kabupaten Morowali dengan masyarakat.”

Beliau juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan selalu waspada terhadap aksi kriminalitas. Di akhir sambutannya, Pj. Bupati mengajak masyarakat untuk tetap menjaga silaturahmi dan meningkatkan amal ibadah selama bulan Ramadan.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan sembako oleh Pj. Bupati Morowali, Sekda Morowali, dan unsur forkopimda kepada perwakilan masyarakat.

Pasar murah ini diharapkan dapat membantu meringankan beban masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok selama bulan Ramadan, sekaligus menjadi wujud komitmen Pemkab Morowali dalam menjaga daya beli masyarakat dan menekan laju inflasi.