Sulawesi Tengah

Jaga Ketertiban, Polresta Palu Gelar Blue Light Patrol Selama Bulan Suci Ramadan

27
×

Jaga Ketertiban, Polresta Palu Gelar Blue Light Patrol Selama Bulan Suci Ramadan

Sebarkan artikel ini
Aparat Polresta Palu melakukan patroli

PALU, Kabar Selebes – Menyambut kedatangan bulan suci Ramadan, Kapolresta Palu, Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H., telah mengeluarkan himbauan penting kepada masyarakat Kota Palu dan sekitarnya.

Imbauan ini bertujuan untuk memastikan kelancaran ibadah serta menjaga ketertiban dan kondusifitas selama bulan Ramadan.

Dalam imbauannya, Kapolresta Palu menyoroti aktivitas yang sering terjadi pada waktu subuh, terutama balap liar dan convoy bermotor yang dilakukan oleh anak-anak remaja.

BACA JUGA :  Tertangkap Warga, Pelaku Pembobol Rumah di Perumahan Dosen Palu Diamuk Massa

Aktivitas ini tidak hanya berpotensi membahayakan mereka sendiri, tetapi juga pengguna jalan lainnya. Untuk mencegah hal ini, Kapolresta Palu memerintahkan Kasat Lantas dan Kasat Samapta Polresta Palu dan Polsek Jajaran untuk melaksanakan kegiatan patroli subuh, atau yang dikenal sebagai Blue Light Patrol.

Blue Light Patrol ini akan dilakukan oleh Satgas Preventif yang terdiri dari personel Satuan Samapta dan Satuan Lalu Lintas Polresta Palu. Mereka akan memantau dan mengawasi aktivitas masyarakat pada waktu subuh, serta memberikan edukasi dan penegakan hukum kepada mereka yang melanggar aturan.

BACA JUGA :  Jatuh dari Bangunan Hotel The Sya, Seorang Buruh Meninggal Dunia

Kapolresta Palu juga mengajak seluruh masyarakat untuk turut serta dalam menjaga ketertiban selama bulan Ramadan. Dengan saling mendukung dan menghormati satu sama lain, diharapkan Kota Palu tetap aman, tenteram, dan penuh berkah selama bulan suci ini.

“Marilah kita sama-sama menjaga keamanan dan keselamatan bersama demi terwujudnya Kota Palu yang lebih baik. Ayo kita sambut bulan Ramadan dengan penuh keberkahan dan kedamaian,” ujar Kapolresta Palu.

BACA JUGA :  Akibat Corona, Jasa Angkutan Darat Sepi Penumpang Meski Jelang Idul Fitri

Imbauan ini diharapkan dapat menjadi pedoman bagi seluruh masyarakat Kota Palu untuk menjalankan ibadah dengan khusyuk serta memberikan kontribusi positif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama bulan Ramadan.***