Pemilu 2024

KPU Sulteng Tutup Rangkaian Rapat Pleno, Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Damai

44
×

KPU Sulteng Tutup Rangkaian Rapat Pleno, Pemilu 2024 Berlangsung Aman dan Damai

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Kombes Pol Djoko Wienarto, SIK,SH,MH

PALU, Kabar Selebes – Rangkaian rapat pleno perhitungan suara tingkat Provinsi oleh Ketua KPU Sulteng, Dr. Risvirenol, SS, M.Pd, ditutup pada Kamis (14/3/2024) pukul 22.40 Wita, menandai berakhirnya Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Kabidhumas Kombes Pol. Djoko Wienartono, SIK, SH, MH, yang mewakili Kapolda Sulteng, memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih atas partisipasi semua pihak yang telah menjaga jalannya Pemilu dengan aman, damai, dan sejuk.

BACA JUGA :  Polda Sulteng Berhasil Selesaikan 399 Kasus Narkoba sepanjang 2023

“Rapat pleno perhitungan suara hasil Pemilu 2024 tingkat Provinsi Sulawesi Tengah tadi malam telah ditutup oleh Ketua KPU Sulteng,” kata Kombes Pol. Djoko Wienartono di Palu pada Jumat (15/3/2024) pagi.

Dengan penutupan rapat pleno di KPU Sulteng, tahapan Pemilu 2024 di wilayah Sulteng resmi berakhir. Djoko menjelaskan bahwa hasil perhitungan suara di KPU Sulteng akan dibawa ke pleno rekapitulasi tingkat KPU RI di Jakarta pada pagi itu juga.

BACA JUGA :  KBPP Polri Sulawesi Tengah Ajak Masyarakat Tidak Golput di Pemilu 2024

“Kami mengucapkan apresiasi dan terima kasih kepada semua pihak atas terselenggaranya Pemilu 2024 yang aman, damai, dan sejuk,” tambah Kabidhumas Polda Sulteng.

Dalam suasana bulan suci Ramadhan 1445 H, Kombes Pol. Djoko Wienartono mengajak seluruh elemen masyarakat Sulawesi Tengah untuk menjadikan momen tersebut sebagai kesempatan untuk saling memaafkan dan memelihara persatuan serta kesatuan.

BACA JUGA :  Tiga Wajah Baru, Aristan, Vera Mastura dan Wijaya Chandra Dipastikan Lolos ke DPRD Sulteng dari Dapil Kota Palu

“Pemilu 2024 tentu menimbulkan perbedaan pilihan dan potensi renggangnya silaturahmi serta polarisasi politik yang berdampak negatif. Oleh karena itu, kami mengingatkan masyarakat untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan dalam bingkai NKRI demi membangun Provinsi Sulawesi Tengah lebih baik dan maju menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.***