Sulawesi Tengah

Pesona Jalan Tanjung Kramat Dondo Barat Bersinar dengan Lampu Hias Warna-warni

118
×

Pesona Jalan Tanjung Kramat Dondo Barat Bersinar dengan Lampu Hias Warna-warni

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful HulungoEditor: Abdee Mari
Lampu hias yang dipasang warga di jalan Tanjung Kramat, Kelurahan Dondo Barat, Kecamatan Ratolindo, Tojo Unauna. (Foto: Ipul)

AMPANA, Kabar Selebes – Menyambut bulan suci Ramadhan, warga Kelurahan Dondo Barat, tepatnya di Jalan Tanjung Kramat 1, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Tojo Unauna, meluapkan kegembiraan dengan memasang lampu hias yang indah menggunakan bambu.

Pemasangan lampu hias ini, yang menjadi bagian dari tradisi tahunan, menandai kedatangan bulan suci bagi masyarakat setempat.

BACA JUGA :  Pengelolaan TNKT Perlu Sinergi Berbagai Pihak

Dalam rangka menyambut bulan penuh berkah ini, warga dengan antusias memasang lampu hias yang menambah pesona malam di Tanjung Kramat.

Mereka berharap bahwa cahaya dari lampu-lampu tersebut akan terus bersinar hingga akhir Ramadhan, menambah kehangatan dan semangat beribadah di tengah malam yang suci.

Menurut beberapa warga, pemasangan lampu hias ini bukanlah hal yang biasa dilakukan dalam kehidupan sehari-hari. Hal ini menjadi momen istimewa yang dinanti setiap tahunnya sebagai bagian dari ritual menyambut bulan suci Ramadhan.

BACA JUGA :  Sanctum Eco Dive Resort Latih Penduduk Lokal Rehabilitasi Terumbu Karang di Pulau Una-Una

Diharapkan, keindahan lampu hias ini tidak hanya menjadi daya tarik lokal, tetapi juga menjadi inspirasi bagi wilayah sekitarnya untuk menghidupkan semangat kebersamaan dan kegembiraan dalam menjalani ibadah di bulan penuh berkah ini.(shl)