PilkadaPolitik

Profil Jeffisa Putra Amrullah, si Caleg Warkop yang kini Membidik Kursi Calon Bupati Morowali Utara

86
×

Profil Jeffisa Putra Amrullah, si Caleg Warkop yang kini Membidik Kursi Calon Bupati Morowali Utara

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Jeffisa Putra Amrullah

PALU, Kabar Selebes – Jeffisa Putra Amrullah, yang akrab dipanggil Bung Jeff, menjadi sorotan publik belakangan ini karena diperkirakan akan mencalonkan diri pada pemilihan kepala daerah di Kabupaten Morowali Utara (Morut) yang akan diselenggarakan pada November 2024 mendatang.

Dikenal dengan julukan “Caleg Warkop”, politisi dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini mengawali karir politiknya dari perbincangan santai di warung kopi, tempat di mana ia mulai menjajal dunia politik dengan maju sebagai calon anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara pada tahun 2019.

BACA JUGA :  Bupati Morut dan Kepala Perpustakaan RI Tandatangani MOU Peningkatan Gerakan Membaca

Bung Jeff lahir di Palu pada tanggal 24 Oktober 1980. Ayahnya adalah seorang pengusaha kontraktor sementara ibunya seorang PNS yang memilih untuk menjadi ibu rumah tangga setelahnya.

Jeffisa menyelesaikan pendidikan menengah atas di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) II Kota Palu, kemudian melanjutkan studi di Universitas Negeri Tadulako (Untad) dengan mengambil jurusan Teknik Sipil pada tahun 2000.

Sebelum terjun ke dunia politik, Bung Jeff bekerja sebagai seorang Pegawai Negeri Sipil di Kabupaten Donggala. Namun, merasa tidak nyaman dengan situasi tersebut, ia memutuskan untuk berhenti dan mencari panggilan lain dalam hidupnya.

BACA JUGA :  Lima Fraksi DPRD Morut Setujui Rancangan Perubahan APBD Tahun 2022

Perjalanan karir politiknya dimulai dari dorongan teman-temannya di warung kopi untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPRD Kabupaten Morowali Utara.

Berkat dukungan partai PKB, Bung Jeff berhasil mendapatkan kursi di komisi DPRD Morowali Utara. Namun, tak lama setelah itu, ia memilih untuk mengundurkan diri dari jabatannya demi fokus pada pencalonan sebagai calon bupati Morowali Utara.

BACA JUGA :  Disaksikan Bupati dan Sekda Morut, Tim Ahli Unhas Paparkan Konsep RDTR Kota Kolonodale

Pada Pemilihan Anggota DPRD Morut tahun 2024 yang baru-baru ini diselenggarakan, Bung Jeff kembali maju dan berhasil meraih kursi di dapil 1 Kabupaten Morowali Utara. Meski demikian, ia tetap mempertahankan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai calon bupati Morowali Utara. Dalam hal ini, ia memohon dukungan masyarakat untuk merealisasikan niat baiknya dalam membangun Morut menjadi lebih baik dan sejahtera.***