Sulawesi Tengah

Persiapan Matang di Pilkada 2024, Rendi Lamajido Siap Berjuang Majukan Pariwisata Togean Jadi Bali Kedua

256
×

Persiapan Matang di Pilkada 2024, Rendi Lamajido Siap Berjuang Majukan Pariwisata Togean Jadi Bali Kedua

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful HulungoEditor: Abdee Mari
Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mantan anggota DPR RI, Rendi Lamajido (kiri)

AMPANA, Kabar Selebes – Politisi senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), mantan anggota DPR RI, Rendi Lamajido, mengungkapkan tekadnya untuk mengembangkan pariwisata di Kepulauan Togean, dengan tujuan menjadikan daerah tersebut sebagai destinasi pariwisata unggulan, bahkan sebagai “Bali kedua” di Sentral Sulawesi.

Rendi Lamajido menyampaikan komitmennya kepada wartawan terkait kesiapannya untuk bertarung dalam Pemilihan Bupati Tojo Unauna tahun 2024.

Rendi menegaskan bahwa Kabupaten Tojo Unauna memiliki banyak potensi sumber daya alam yang belum dimaksimalkan, sehingga ingin menjadikan daerah tersebut sebagai yang terdepan di Sulawesi Tengah, terutama dalam sektor pariwisata, pertanian, perkebunan, dan perikanan.

BACA JUGA :  Politisi Nasdem Ahmad Ali Mendominasi Polling Calon Gubernur Sulawesi Tengah di KabarSelebes.ID

“Dengan potensi alam yang dimiliki Tojo Unauna, saya yakin kita bisa mengembangkan pariwisata di sini. Saya memiliki program-program yang telah terbukti sukses di berbagai daerah di Indonesia, dan saya ingin menerapkannya di Tojo Unauna agar daerah ini dapat berkembang pesat dan bersaing dengan daerah lain,” ungkap Rendi Lamajido, Sabtu (16/3/2024).

BACA JUGA :  Iksan Baharudin Abdul Rauf jadi Harapan Baru Masyarakat untuk Perubahan Morowali

Meskipun Tojo Unauna tidak memiliki tambang seperti daerah lain, Rendi menegaskan bahwa ada banyak potensi lain yang bisa dikembangkan untuk kemajuan daerah tersebut.

“Tahun 2024 ini, kesiapan saya untuk maju sebagai Bupati Tojo Unauna justru lebih matang dibandingkan dengan tahun 2020. Kami telah mengantisipasi segala kemungkinan, dan kami lebih siap untuk bertarung. Kami belajar dari pengalaman sebelumnya, di mana kesalahan kami membuat kami lebih waspada dan siap menghadapi setiap tantangan,” tambahnya.

BACA JUGA :  Anwar Hafid : Doakan Saya dan Ibu Dokter Reny Bisa Jadi Calon

Komitmen Rendi Lamajido dalam mengangkat potensi pariwisata dan sumber daya alam Tojo Unauna menjadi sorotan dalam perhelatan politik tahun ini.

Diharapkan, dengan kepemimpinan yang visioner dan berorientasi pada pengembangan ekonomi lokal, Tojo Unauna dapat mengukir prestasi baru dan menjadi contoh bagi daerah lain di Sulawesi Tengah.(shl)