Sulawesi Tengah

Ponpes Darussholihhin Nahdlatul Wathan Dukung Ops Madago Raya dalam Pencegahan Paham Radikal di Parigi Moutong

18
×

Ponpes Darussholihhin Nahdlatul Wathan Dukung Ops Madago Raya dalam Pencegahan Paham Radikal di Parigi Moutong

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darussholihhin Nahdlatul Wathan di Kabupaten Parigi Moutong Mendukung Operasi Madago Raya dalam Pencegahan Penyebaran Paham Radikal.

Yayasan Pendidikan Pondok Pesantren Darussholihhin Nahdlatul Wathan, sebuah lembaga pendidikan yang merupakan cabang dari Nahdlatul Wathan yang berpusat di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), turut memberikan dukungan terhadap upaya pencegahan penyebaran paham radikal di wilayah Kabupaten Parigi Moutong. 

Didirikan oleh Haji Ahmad Abror pada tahun 2010 di Desa Auma, Kecamatan Sausu, yayasan ini memiliki strata pendidikan yang terbagi menjadi Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, dan Madrasah Aliyah.

Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan menangkal penyebaran paham radikal, pihak yayasan berkomitmen untuk bekerja sama dengan Satgas Operasi Madago Raya serta membantu pihak keamanan dalam melaksanakan tugasnya. 

Dengan visi meningkatkan kualitas peserta didik yang berilmu, beriman, dan bertaqwa, serta misi menjadikan Al-Qur’an sebagai pedoman dalam setiap aktivitas, yayasan ini juga bertujuan untuk menciptakan peserta didik yang mampu berprestasi, beramal ilmiah, dan memiliki karakter yang baik.

Selain itu, yayasan ini bersedia untuk bekerja sama dengan instansi-instansi pemerintahan terkait, seperti Yayasan Hajar Aswad, dalam upaya bersama menangkal penyebaran paham radikal yang dapat mengancam keamanan dan stabilitas di wilayah tersebut. 

Dengan langkah-langkah konkret dan kerja sama antar lembaga, diharapkan upaya pencegahan penyebaran paham radikal dapat dilaksanakan secara efektif dan berkelanjutan.