Tutup
Pilihan

Peresmian Gedung Baru Kejari Morowali: Sinergi untuk Keadilan dan Kesejahteraan

×

Peresmian Gedung Baru Kejari Morowali: Sinergi untuk Keadilan dan Kesejahteraan

Sebarkan artikel ini

BUNGKU, Kabar Selebes – Gedung baru Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Morowali, Sulawesi Tengah (Sulteng), diresmikan hari ini, Rabu (20/3/2024). Berlokasi di kawasan strategis Kota Terpadu Mandiri (KTM) Bungku, Desa Bahomohoni, Kecamatan Bungku Tengah, peresmian gedung megah ini menandakan komitmen bersama dalam mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi masyarakat Morowali.

Peresmian gedung baru Kejari yang dibangun di atas lahan hibah Pemerintah Daerah (Pemkab) Morowali ini dilakukan langsung oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sulteng, Agus Salim, SH., M.H. Acara ditandai dengan pengguntingan pita dan penandatanganan prasasti.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Dalam sambutannya, Kajati Sulteng Agus Salim menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Pj Bupati Morowali dan jajaran atas dukungan dan supportnya dalam mewujudkan pembangunan gedung Kejari Morowali yang megah ini.

“Ini merupakan salah satu sinergi yang baik antara pemerintah dan Forkopimda. Semoga dengan kantor baru Kejari Morowali ini, pelayanan hukum maupun penegakan hukum dapat berjalan dengan lebih baik,” ujar Agus Salim.

Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP., menyambut baik peresmian gedung baru ini dan menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kajati Sulteng beserta rombongan atas kehadirannya di Kabupaten Morowali.

Pj Bupati Rachmansyah Ismail menjelaskan alasan strategisnya menempatkan gedung Kejari Morowali di kawasan KTM Bungku. “Harapannya, melalui kejaksaan, keadilan dan kesejahteraan akan lebih cepat dirasakan oleh masyarakat,” tuturnya.

Beliau juga menggarisbawahi pentingnya koordinasi yang baik antara pemerintah dan Forkopimda. “Selama ini, pemerintah daerah telah membangun koordinasi yang sangat baik dengan Unsur Forkopimda, dan Alhamdulillah berkat koordinasi yang baik itu situasi keamanan dan penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan berjalan dengan baik. Hal itu ditunjukan dengan berbagai indikator pembangunan di Morowali yang menunjukan tren positif,” jelas Pj Bupati Rachmansyah Ismail.

Lebih lanjut, Pj Bupati Rachmansyah Ismail berharap koordinasi ini akan terus meningkat di masa depan. “Sehingga kesejahteraan masyarakat sebagai tujuan pembangunan akan bisa dicapai,” imbuhnya.

Sementara itu, Kajari Morowali yang juga selaku ketua penyelenggara kegiatan, I Wayan Suardi, menyampaikan detail terkait pembangunan gedung baru Kejari Morowali. “Lahan hibah dari Pemda Morowali memiliki luas 1 hektar. Selain itu, biaya Land Clearing juga dibantu Pemda Morowali sebesar Rp. 350 Juta,” terangnya.

Acara peresmian gedung baru Kejari Morowali ini juga dirangkaikan dengan penyerahan bantuan kepada anak pesantren, penanganan stunting, dan kepada Purnaja Adhyaksa. Acara ditutup dengan sesi foto bersama.

Hadir pada acara tersebut Asisten Bidang Intelijen Kejati Sulteng, Ardi Suryanto, SH., M.H., Kepala Bagian Tata Usaha Kejati Sulteng, Kiki Yonata, S.H., M.H., Bupati Morowali Utara, Delis Julkarson Hehi, Sekda Morowali, Drs. Yusman Mahbub., M.Si., para Kejari Se-Sulteng, sejumlah Pimpinan OPD Lingkup Pemkab Morowali, Unsur Forkopimda Morowali dan Morowali Utara, dan tamu undangan lainnya.

Peresmian gedung baru Kejari Morowali ini menjadi simbol komitmen kuat pemerintah dan Forkopimda dalam mewujudkan penegakan hukum yang adil dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat Morowali. Diharapkan dengan gedung baru ini, pelayanan hukum dan penegakan hukum di Kejari Morowali dapat berjalan dengan lebih optimal dan profesional.***