PilkadaPolitik

Sejumlah Relawan Dorong Sakinah Aljufri Bertarung di Pilkada Sulawesi Tengah 2024

141
×

Sejumlah Relawan Dorong Sakinah Aljufri Bertarung di Pilkada Sulawesi Tengah 2024

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee MariEditor: Abdee Mari
Sejumlah relawan mendeklarasikan Sakinah Aljufri maju di pilkada Sulteng 2024.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Sejumlah relawan mendeklarasikan politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) Provinsi Sulawesi Tengah tahun 2024.

Sakinah Aljufri yang gagal ke Senayan sebagai petahan anggota DPR RI, dianggap layak untuk memimpin Sulawesi Tengah karena memiliki banyak program yang pro rakyat.

Sebanyak delapan relawan yang mengatasnamakan dirinya Barisan Sakinah Aljufri untuk Sulteng Lebih Baik, mendeklarasikan cucu pendiri Alkhairaat SIS Aljufri itu menjadi calon gubernur Sulawesi Tengah.

BACA JUGA :  Salim Segaf al-Jufri: Kader Kutu Loncat Bukti Sistem Kaderisasi Parpol Tidak Sehat

Delapan relawan itu adalah Aliansi Perempuan Peduli Indonesia Sulteng, Serikat Perempuan Lembah Palu, Sejadah Kota Palu, Gerakan Muda Alkhairaat, Libu Mombine To Kaili Sulteng, Forum Kaili Bersatu, Garda 99 Asmaul Husna dan Ulubathi Hasan.

Dalam deklarasinya yang dilakukan usai berbuka puasa di salah satu restoran di Jl. Ahmad Yani Palu, Rabu (20/3/2024), para relawan ini menyatakan sikap mendukung dengan sepenuhnya Sakinah Aljufri untuk ikut dalam Pilkada Sulteng 2024.

“Mengingat kerja dan kinerja serta perjuangan beliau, selama ini sebagai anggota legislative dalam tugasnya melakukan peningkatan kebijakan pemerintah di berbagai bidang seperti Pendidikan, kesehatan, destinasi wisata, pemuda dan olahraga serta ekonomi UMKM di Sulawesi Tengah,” tegas Maidah Sita dari  Libu Mombine Tokaili.

BACA JUGA :  Samsulrijal Labatjo Usung Visi "Tojo Unauna, Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia" untuk Pilkada 2024

Menurut para relawan, Sulawesi Tengah butuh pemimpin yang berdedikasi tinggi, cerdas, peduli dan religious.

“Bersama Sakinah Aljufri kita bangun Sulteng lebih bermartabat dan berdaya saing,” tandasnya.

Sebelumnya, petahana Anggota DPR RI Dapil Sulawesi Tengah, Hj. Sakinah Aljufri dipastikan gagal bersaing dengan delapan caleg lainnya di pileg 2024.

Berdasarkan data resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI, Hj. Sakinah Aljufri, yang merupakan petahana Anggota DPR RI dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), tidak berhasil kembali ke Senayan setelah perolehan suaranya tidak mampu bersaing dengan delapan calon legislatif lainnya.

BACA JUGA :  Anwar Hafid : Doakan Saya dan Ibu Dokter Reny Bisa Jadi Calon

Dari hasil perhitungan KPU RI, Sakinah Aljufri hanya memperoleh 56.365 suara, sehingga hanya berhasil menduduki kursi ke-9 dari tujuh kursi DPR RI yang tersedia untuk Dapil Sulawesi Tengah. (abd)