Sulawesi Tengah

Ciptakan Lingkungan Industri Hijau, Huabao Tanam 100 Pohon di PLTU

9
×

Ciptakan Lingkungan Industri Hijau, Huabao Tanam 100 Pohon di PLTU

Sebarkan artikel ini
Program penghijauan di PT Huabao

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam sebuah komitmen terhadap keberlanjutan lingkungan, manajemen PT Baoshuo Taman Industri Investment Group (BTIIG), yang lebih dikenal sebagai Huabao Indonesia, telah melaksanakan kegiatan penanaman 100 pohon di dalam area Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) mereka.

Kegiatan tersebut dilakukan pada Senin, 12 Maret 2024, dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon China, dengan dihadiri oleh seluruh manajemen China yang tergabung dalam BTIIG. 

BACA JUGA :  PT Huabao Morowali Buka Ribuan Lowongan Kerja di Palu, Ini Daftar Posisi yang Dibutuhkan

External Relations Manager Indonesia Huabao Industrial Park, Cipto Rustianto, menegaskan bahwa kegiatan ini mencerminkan komitmen Huabao untuk menciptakan lingkungan industri yang hijau.

“Ini juga dilakukan untuk menghadirkan suasana hijau dan nyaman bagi karyawan sehingga produktifitas kerja juga bisa meningkat,” kata Cipto Rustianto.

Menurutnya, Huabao menganggap penting untuk berperan dalam inisiatif lingkungan dan turut serta dalam upaya penghijauan, terlebih sebagai perusahaan di sektor pertambangan.

BACA JUGA :  PT BTIIG dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Morowali Jalin Kerjasama Strategis

Huabao berharap langkah mereka dalam upaya penghijauan bisa menjadi contoh bagi berbagai sektor industri lainnya, karena keberadaan industri memiliki peran yang krusial dalam mendukung pelestarian lingkungan.

Dalam kegiatan tersebut, 100 pohon jambu bunga telah ditanam dengan partisipasi manajemen Huabao, termasuk Gao Chunhua, Wakil Direktur BTIIG. 

Karyawan juga diberi kesempatan untuk berpartisipasi dalam penanaman pohon, sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan yang ramah dan hijau.

BACA JUGA :  BTIIG Bagikan Sembako dan Gelar Buka Puasa Bersama di Bulan Ramadhan

Proses penanaman dilakukan secara bersama-sama, mulai dari persiapan tanah hingga penanaman bibit, menandai komitmen Huabao untuk menjadi pelopor dalam pembangunan industri berkelanjutan.

Indonesia Huabao Industrial Park terus berkomitmen untuk berperan dalam pembangunan industri dengan konsep “Inovasi ramah lingkungan”, serta menjadikan perlindungan lingkungan hijau sebagai landasan utama dalam interaksi dengan masyarakat dan karyawan.***