PilkadaPolitik

Ahmad Ali sebut Terbuka Berkoalisi dengan Gerindra dan Golkar di Pilkada Sulteng 2024

866
×

Ahmad Ali sebut Terbuka Berkoalisi dengan Gerindra dan Golkar di Pilkada Sulteng 2024

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali (Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Wakil Ketua Umum Partai Nasdem, Ahmad Ali mengungkapkan bahwa kondisi politik yang semakin dinamis di Indonesia membuka peluang bagi partainya untuk menjalin koalisi dengan partai lain di luar koalisi pilpres 2024.

Hal ini juga berdampak pada persiapan Partai Nasdem di Sulawesi Tengah untuk menghadapi Pilkada Gubernur Sulteng 2024.

Dalam konteks ini, Ahmad Ali menyebut bahwa Partai Nasdem telah melakukan pembicaraan dengan petinggi Partai Gerindra terkait kemungkinan berkoalisi dalam Pilkada Sulteng 2024. Menurutnya, Gerindra merupakan salah satu dari beberapa partai yang menjadi target kerja sama.

BACA JUGA :  Dua Pesawat Super Hercules Tiba, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Sulteng Sebut ini aksi Nyata Menhan Prabowo

“Sangat mungkin. Saya sudah berbicara dengan salah satu anggota Gerindra di pusat. Dia mengatakan dengan tegas bahwa Gerindra ingin meminta wakil,” ujar Ahmad Ali usai mengikuti buka puasa bersama Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA Untad), Sabtu (23/3/2024).

Tidak hanya Gerindra, Partai Golkar juga menjadi salah satu opsi untuk berkoalisi, menurut pernyataan Ahmad Ali. Saat ini, beberapa partai telah menjalin hubungan untuk berkoalisi dalam membangun daerah, dengan menghindari polarisasi antara partai koalisi nasional dan non-koalisi.

BACA JUGA :  Tanggapi Laporan Gubernur Longki, Yahdi Basma Dikawal 98 Orang Kuasa Hukum

Ahmad Ali juga menyoroti pentingnya menghilangkan polarisasi antara putra daerah dan bukan putra daerah dalam kontestasi politik di Sulawesi Tengah. Menurutnya, para tokoh politik seharusnya lebih banyak memberikan gagasan dan solusi untuk membangun daerah, daripada terjebak dalam retorika yang memecah belah.

Meskipun demikian, Ahmad Ali dan Partai Nasdem belum memutuskan secara pasti figur mana yang akan didampinginya dalam Pilkada Gubernur Sulteng 2024. Namun, seperti pada pemilihan presiden, isu perubahan tetap menjadi fokus utama Partai Nasdem, dengan keyakinan bahwa perubahan adalah hal yang mutlak diperlukan untuk kemajuan.

BACA JUGA :  Nilam Sari Lawira Terima Gelar Kehormatan Maradika Mayori Inontodea Sulawesi Tengah dari Kagua Karamala Labuan

“Pokoknya tunggu saja tanggal 20 Mei 2024, akan ada informasi yang lengkap,” pungkas Ahmad Ali, menandakan bahwa keputusan resmi terkait koalisi dan kandidat akan diumumkan pada waktu yang ditentukan.(abd)