PilkadaPolitik

Siap Bertarung di Pilkada 2024, Sang Raja Banawa Datu Wajar Lamarauna Ingin Kembalikan Kejayaan Donggala

162
×

Siap Bertarung di Pilkada 2024, Sang Raja Banawa Datu Wajar Lamarauna Ingin Kembalikan Kejayaan Donggala

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Datu Wajar Lamarauna (Foto: Dok Pribadi)

PALU, Kabar Selebes – Politisi Partai Gerindra Donggala, Datu Wajar Lamarauna, menyatakan kesiapannya untuk memimpin Kabupaten Donggala dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

Datu Wajar, yang saat ini menjabat sebagai Raja Banawa XIV, menegaskan tekadnya untuk mengembalikan kejayaan Donggala yang selama ini terpuruk akibat minimnya pembangunan.

“Insya Allah, ikhtiar saya untuk membangun Kabupaten Donggala sudah bulat dan saya siap untuk menghadapi Pilkada Donggala 2024,” ujar Datu Wajar Lamarauna di sela-sela acara buka puasa Ikatan Alumni Universitas Tadulako (IKA) Untad di Palu, Sabtu (23/3/2024).

BACA JUGA :  Gegara Perolehan Suara Kecil, Seorang Caleg di Donggala Minta Pindahkan Makam dari Lahannya

Dengan tagline “Bangun Negeri, Donggala Gemilang,” visi Datu Wajar adalah mengembalikan kejayaan Donggala sebagai Kota Niaga dan bandar perdagangan, seperti yang dikenal sejak zaman penjajahan Belanda.

Datu Wajar Lamarauna adalah putra dari almarhum Mantan Bupati Donggala, Adam Arjad Lamarauna. Sebagai politisi Partai Gerindra, ia pernah menjabat sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Donggala.

BACA JUGA :  Didakwa Korupsi Pengadaan Kapal Perintis, Plt Kadishub Donggala Mulai Disidang

Saat ini, Datu Wajar Lamarauna telah menjadi Anggota DPRD Kabupaten Donggala, menggantikan Almarhum Erlansyah yang meninggal pada Februari 2023. Dia resmi dilantik sebagai Anggota DPRD Donggala pada 25 Mei 2023.

Kabar tentang kemungkinan pencalonan Datu Wajar oleh Partai Golkar sebagai calon wakil bupati, bersanding dengan Calon Bupati dari Partai Golkar, Dr. Rahmad Arsyad, juga telah beredar. Dr. Rahmad Arsyad telah mendapatkan rekomendasi dari DPP Partai Golkar untuk maju sebagai Calon Bupati Kabupaten Donggala.

BACA JUGA :  Jalan Santai Awali Pasar Rakyat Digital Donggala 2023

Langkah politik Datu Wajar Lamarauna menjadi sorotan publik, sementara warga Donggala menantikan perkembangan selanjutnya dalam persiapan Pilkada 2024 yang diyakininya akan membawa perubahan signifikan bagi masa depan Kabupaten Donggala. (abd)