Sulawesi Tengah

PT IMIP Resmikan Terminal Air Baku di Bahodopi untuk Peningkatan Kesejahteraan Warga Morowali

15
×

PT IMIP Resmikan Terminal Air Baku di Bahodopi untuk Peningkatan Kesejahteraan Warga Morowali

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
PT IMIP telah meresmikan terminal air baku di beberapa desa di Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah

MOROWALI, Kabar Selebes – PT Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) terus berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar dengan menyediakan akses air bersih yang memadai. Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial dan lingkungan perusahaan, PT IMIP telah meresmikan terminal air baku di beberapa desa di Bahodopi, Morowali, Sulawesi Tengah.

Pada hari ini, Desa Labota menjadi saksi resmi peresmian terminal air baku tersebut, yang juga telah diterapkan di Desa Bahomakmur dan Desa Fatufia. Ketiga desa tersebut dipilih sebagai pilot project PT IMIP dalam program penyediaan air bersih bagi masyarakat.

BACA JUGA :  Jam Kerja PT IMIP Dikurangi Selama Ramadan

Menurut Jaimu, Supervisor Community Relation PT IMIP, langkah awal penyediaan air bersih ini merupakan stimulan bagi warga sekitar. Masyarakat dapat memanfaatkan terminal air baku ini dengan menyediakan sendiri peralatan seperti pipa air, yang sebaiknya disiapkan oleh pemerintah desa setempat.

Acara serah terima terminal air baku juga dihadiri oleh beberapa perwakilan dari tenant yang berada di dalam kawasan IMIP. Mereka menilai bahwa program ini perlu terus dievaluasi untuk meningkatkan efektivitas dan produktivitasnya.

BACA JUGA :  Seribuan Peserta Ramaikan Jalan Santai PT IMIP

“Pengelolaan terminal air di setiap desa akan menjadi tanggung jawab desa. Oleh karena itu, kami mengimbau agar fasilitas ini dijaga bersama-sama oleh masyarakat,” kata Jaimu.

Kepala Desa Bahomakmur, Sutarni, menyambut baik kehadiran terminal air baku dan berharap dapat dimanfaatkan sebaik mungkin demi kesejahteraan warga. Sementara itu, kepala Desa Fatufia, H. Muhamad, menegaskan komitmen untuk menyediakan infrastruktur yang memadai agar akses air bersih dapat dinikmati secara maksimal oleh masyarakat.

BACA JUGA :  Ansor Sulteng Minta IMIP Hentikan Aktifitas Bandaranya

Dengan adanya terminal air baku ini, diharapkan kebutuhan air bersih warga Bahodopi dapat terpenuhi dengan baik, sekaligus meningkatkan kualitas hidup dan kesehatan mereka. Program ini merupakan salah satu langkah PT IMIP dalam mendukung pembangunan dan kesejahteraan masyarakat setempat.***