Ekonomi

Indosat dan Google Cloud Dukung Startup di Startup Bootcamp 2024

8
×

Indosat dan Google Cloud Dukung Startup di Startup Bootcamp 2024

Sebarkan artikel ini
Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business berkolaborasi bersama Google Cloud Indonesia untuk mendukung pemberdayaan bisnis rintisan atau startup melalui program Startup Bootcamp 2024.

JAKARTA, Kabar Selebes – Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat) melalui Indosat Digital Ecosystem (IDE) by Indosat Business berkolaborasi dengan Google Cloud Indonesia untuk mendukung pemberdayaan startup di program Startup Bootcamp 2024.

Bertemakan “Beyond Limit: Embracing GenAI and The Digital Ecosystem for Your Business”, program ini bertujuan untuk memberikan wawasan inovasi teknologi yang dapat mendukung operasional bisnis dan digitalisasi para startup. Foundry, ekosistem untuk mendukung IDE, turut berperan dalam acara ini.

Director and Chief Business Officer Indosat Ooredoo Hutchison, Muhammad Buldansyah, mengatakan, Kolaborasi dengan Google Cloud dan Foundry dalam menyelenggarakan Startup Bootcamp 2024 ini merupakan langkah untuk mendukung pertumbuhan ekosistem startup di Indonesia.

BACA JUGA :  Berdayakan dan Maksimalkan Potensi Masyarakat, Indosat Dorong Inklusi Digital ke Indonesia Timur

“Kami percaya, ajang seperti ini dapat mendorong startup turut menumbuhkan potensi ekonomi digital di Tanah Air,” kata Muhammad Buldansyah.

Startup Bootcamp 2024 menghadirkan para pakar industri untuk berbagi pengalaman, keterampilan, dan pola pikir digital yang dapat membantu perjalanan bisnis startup. Bersama Google Cloud sebagai partner IDE by Indosat Business, pelaku startup dapat mempersiapkan masa depan dan kesuksesan jangka panjang dengan berbagai solusi operasional bisnis.

Pada kesempatan ini, IDE by Indosat Business dan Google Cloud memperkenalkan teknologi yang sedang berkembang seperti kemampuan Google Cloud generative AI yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna dalam menjelajah internet dengan lebih mudah, efisien, dan personal. IDE by Indosat Business juga mempersiapkan bisnis startup agar mampu membangun keterampilan yang tepat dan adaptif untuk menyikapi perubahan dengan cepat.

BACA JUGA :  Fokus pada Eksekusi Strategi Go-to-Market yang Tepat, Kinerja Indosat Melesat Tumbuh Dua Digit pada Kuartal I 2023

Fanly Tanto, Country Director Google Cloud Indonesia, mengatakan, Indonesia adalah rumah bagi ribuan startup yang menjadi pendorong pertumbuhan bangsa, penghasil miliaran pendanaan dan penggerak perekonomian digital.

“Di Google Cloud, kami berkomitmen untuk mendukung pertumbuhan startup Indonesia dengan kapabilitas cloud dan AI. Bekerja sama dengan perusahaan digital terkemuka seperti Indosat menjadi penyemangat kami untuk senantiasa memberdayakan startup lokal demi pertumbuhan yang berkelanjutan. Kami menantikan kolaborasi lainnya di masa yang akan datang,” kata Fanly Tanto.

BACA JUGA :  Dukung Mudik Lebaran, Indosat Pastikan Layanan Terintegrasi 100% di seluruh Indonesia

Produk Bundle untuk Startup

Untuk mendukung keberlanjutan bisnis startup, IDE by Indosat Business dan Google Cloud meluncurkan produk bundle berupa Google Workspace yang dibuat khusus untuk market small medium business (SMB) maupun startup. Paket ini ditawarkan dengan biaya investasi yang kompetitif dan domain provider untuk menjawab kebutuhan bisnis startup mereka.

Indosat berharap akselerasi digital pelaku bisnis khususnya startup di Indonesia dapat berjalan dengan baik, bersama-sama berbagi ide, edukasi, dan kemitraan bisnis. Para peserta yang mengikuti kegiatan ini akan belajar dari satu sama lain, membangun jaringan dan bisnisnya, serta meningkatkan kemampuan pengambilan keputusan agar menjadi lebih produktif.***