Nasional

Presiden Joko Widodo Tenteng Oleh-Oleh Durian dari Banggai Kepulauan

470
×

Presiden Joko Widodo Tenteng Oleh-Oleh Durian dari Banggai Kepulauan

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menteri Kesehatan Budi Sadikin terlihat tersenyum lebar sambil menenteng buah durian.(Foto: IG PUPR)

PALU, Kabar Selebes – Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo dan rombongan ke Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, tidak hanya berakhir dengan kegiatan resmi, tetapi juga dengan sebuah kesempatan istimewa untuk menikmati kelezatan buah durian khas daerah tersebut.

Dalam sebuah foto yang dibagikan di akun Instagram resmi Kementerian PUPR, Presiden Jokowi, Menteri PUPR Basuki Hadimoeljono, dan Menteri Kesehatan Budi Sadikin terlihat tersenyum lebar sambil menenteng buah durian. Bahkan, dalam momen yang terekam kamera, terlihat Presiden Jokowi membawa durian itu masuk ke dalam helikopter menuju ke Palu.

BACA JUGA :  ISSI Bangkep Bangga bisa Sumbang 1 Medali Emas dari Cabor Balap Sepeda

“Gimana puasanya hari ini? Pastinya lancar kan? Nah, untuk berbuka puasa, buah durian atau penganan dari buah durian bisa jadi menu alternatif untuk berbuka puasa nanti.

Omong-omong durian, saat mengunjungi Kab. Banggai Kepulauan, Sulteng, kemarin, Pak @jokowi, Pak Bas, dan Pak @budigsadikin membawa oleh-oleh buah durian asli Banggai Kepulauan, lho!

Selain rasanya yang enak, bibit durian dari Banggai Kepulauan memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 100%.

Siapa nih Sahabat yang suka buah durian juga?” demikian bunyi caption postingan Instagram Kementerian PUPR yang diposting Rabu (27/3/2024).

Durian, buah dengan rasa yang khas dan aroma yang kuat, sering menjadi favorit banyak orang saat berbuka puasa. Dalam kunjungannya, Presiden Jokowi dan rombongan tidak melewatkan kesempatan untuk membawa oleh-oleh buah durian asli dari Banggai Kepulauan.

BACA JUGA :  Orientasi dan Pendidikan Politik kuatkan caleg NasDem Banggai Kepulauan jelang Pemilu 2024

Tidak hanya tentang rasa yang lezat, buah durian dari Banggai Kepulauan juga memiliki keistimewaan lain. Bibit durian tersebut memiliki Tingkat Komponen Dalam Negeri (TKDN) mencapai 100%, menunjukkan bahwa durian ini merupakan produk lokal yang bernilai tinggi dan mendukung perekonomian lokal.

Kedatangan durian dari Banggai Kepulauan menjadi sebuah momen istimewa dan menjadi promosi yang baik untuk potensi pertanian lokal di daerah tersebut. Diharapkan, durian ini juga dapat menjadi salah satu pilihan berbuka puasa yang menyegarkan bagi masyarakat di sekitar.

BACA JUGA :  Presiden Jokowi Resmikan Pelabuhan Wani dan Pantoloan: Tonggak Baru Pemulihan Pascabencana di Teluk Palu

Presiden Jokowi berada di Banggai Kepulauan dalam rangka kunjungan kerja selama dua hari untuk meresmikan sejumlah sarana, termasuk di Palu dan Donggala.(abd)