Pilihan

Indosat Renovasi Sarana Ibadah dan Pendidikan di Parigi Moutong

23
×

Indosat Renovasi Sarana Ibadah dan Pendidikan di Parigi Moutong

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Ki-ka- Head of Sales Sulawesi 3ID - Ahmad Fahmy, Head of Circle Kalisumapa - Swandi Tjia dan Head of Branch Sales Area Palu IM3 - Emerikus Simanjorang.(Foto: Abdee Mari)

PALU, Kabar Selebes – Dalam menyambut bulan Ramadan, Indosat turut serta memberikan bantuan renovasi untuk Mushola dan fasilitas lainnya di beberapa sekolah di Kecamatan Moutong dan Mepanga, Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Salah satu di antaranya adalah Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Moutong dan SMPN 1 Mepanga. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Tanggung Jawab Sosial (CSR) Indosat dalam pilar Filantropi, yang menggambarkan komitmen Indosat dalam menghubungkan dan memberdayakan masyarakat Indonesia.

Swandi Tjia, Head of Circle Kalisumapa Indosat Ooredoo Hutchison, menjelaskan bahwa renovasi Madrasah Tsanawiyah Alkhairaat Moutong dan SMPN 1 Mepanga dimulai dari perjalanan tim dari Manado menuju Mamuju yang melewati Kabupaten Parigi Moutong. Ketika melewati sekolah MTs Alkhairaat, mereka melihat kondisi ruang kelas yang rusak.

“Kami mengusulkan program CSR dan senang melihat usulan tersebut disetujui. Langsung kami laksanakan renovasi terhadap ruang kelas dan mushala,” ujar Swandi Tjia saat berbuka puasa bersama wartawan di Kota Palu, Sulawesi Tengah, Kamis (28/3/2024).

Swandi Tjia berharap fasilitas yang direnovasi dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh para siswa dan guru di MTs tersebut.

“Semoga para siswa di sana semakin termotivasi untuk belajar, sehingga menjadi kebanggaan bagi bangsa dan negara,” tambahnya.

Renovasi sarana ibadah ini bertujuan untuk meningkatkan kenyamanan dalam aktivitas beribadah bagi para siswa, pengajar, dan pengurus sekolah.

“Dengan ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif yang berkelanjutan dalam mendukung pembangunan pendidikan di Sulawesi Tengah,” tegasnya.

Kepala MTs Alkhairaat Moutong, Ustad Tamsil, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Indosat atas renovasi mushala dan beberapa kelas di madrasah yang dipimpinnya.

“Alhamdulillah, kondisi mushala kami menjadi lebih nyaman dan mendukung aktivitas ibadah para siswa, pengajar, dan pengurus sekolah. Saya sebagai pimpinan Madrasah mengucapkan terima kasih kepada pimpinan Indosat dan seluruh karyawan,” ungkapnya. (abd)