Sulawesi Tengah

Warga Palu Antusias dengan Program Bakti Ridha Ramadhan

355
×

Warga Palu Antusias dengan Program Bakti Ridha Ramadhan

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
M. Ridha Saleh

PALU, Kabar Selebes – Di tengah semarak bulan Ramadan, kegembiraan menyelimuti warga Kota Palu dengan peluncuran program kolaborasi antara Bakti Ridha Ramadan dan Inovator Muda Kota Palu. Bertemakan “Akhlaq kita – Akhlaq Bangsa”, program ini dirangkaikan dengan peluncuran di Masjid Nurul Huda, Kelurahan Watusampu, Kamis (28/3/2024).

Tempat peluncuran yang dipilih tidak lain adalah mesjid pinggiran yang dikenal dengan kehadiran jemaah anak-anaknya yang cukup banyak. Abdul Rahman, koordinator Inovator Muda Kota Palu, menjelaskan bahwa kegiatan mengaji untuk anak-anak di masjid tersebut terhenti selama dua tahun terakhir karena kekurangan guru mengaji.

BACA JUGA :  Sambut Ramadhan, Pekuburan Massal Korban Bencana di Palu Mulai Ramai Diziarahi Warga

Acara peluncuran dihadiri oleh imam mesjid, pegawai syarah, serta jamaah dan anak-anak yang bersemangat untuk mengikuti kegiatan tersebut.

M. Ridha Saleh, dalam sambutannya, menekankan bahwa program ini bertujuan untuk membangun dan membentuk karakter setiap anak, sambil membekalkan mereka dengan pemahaman Alquran yang mendalam untuk membentuk etika yang kuat pada diri anak-anak, sekaligus memperkuat karakter bangsa.

BACA JUGA :  Berbagi Kebahagiaan, Palu Grand Mall Ajak Puluhan Anak Yatim Piatu Berbelanja dan Bermain

Pembukaan acara ini disertai dengan sholat taraweh yang dipimpin oleh ustad Ilham, yang juga menjabat sebagai imam mesjid Nurul Huda. Kegiatan ini mendapat sambutan antusias dari orang tua dan anak-anak.

Ustad Ilham, sebagai warga dan imam mesjid, menyambut baik kegiatan ini, mengungkapkan rasa terima kasih kepada M. Ridha Saleh atas inisiatif yang sangat bermanfaat bagi anak-anak. Dia berharap program ini akan melibatkan lebih banyak anak muda dan orang tua yang membutuhkan untuk memperdalam pemahaman agama dan akhlaq.

BACA JUGA :  Masjid Birr Ali, Masjid Bernuansa Candi di Sigi yang Memesona

Semangat antusiasme warga Palu terhadap program Bakti Ridha Ramadhan ini menunjukkan komitmen mereka dalam memperkuat karakter dan nilai-nilai keagamaan, serta menciptakan generasi yang tangguh dan berkualitas di masa depan.***