Sulawesi Tengah

Safari Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Tebar Kebahagiaan dan Semangat di Lapas Leok

1
×

Safari Ramadhan, Kanwil Kemenkumham Sulteng Tebar Kebahagiaan dan Semangat di Lapas Leok

Sebarkan artikel ini

BUOL, Kabar Selebes – Dalam nuansa Ramadhan yang penuh berkah, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menyelenggarakan Safari Ramadhan yang kali ini digelar di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Leok, Sabtu (30/03/24)

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, didampingi Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, dan Kabid Pelayanan Tahanan, Kesehatan, Rehabilitasi, Pengelolaan Basan Baran dan Keamanan, M. Nur Amin yang dalam kesempatan tersebut mewakili Kepala Divisi Pemasyarakatan.

Selain itu, turut hadir pula Kalapas Tolitoli, Muhammad Ishak. Kedatangan mereka disambut hangat oleh Kepala Lapas Leok, Edi Yulianto, beserta jajarannya. Safari Ramadhan diawali dengan ceramah agama yang dibawakan oleh Ustadz Muhadjir Dokliwan. Dalam tausiyahnya, beliau mengingatkan kepada Jajaran yang hadir untuk senantiasa bersyukur dengan segala nikmat yang kita terima.

BACA JUGA :  Kanwil Kemenkumham Sulteng Manfaatkan Aplikasi COMET untuk Tingkatkan Kualitas SDM

“Mari kita jaga nikmat syukur kita. Bersyukur karena kita masih diberi nikmat sehat dan juga nikmat iman, yang mana merupakan nikmat yang tertinggi derajatnya disisi Allah”, ungkap muhadjir.

Lebih lanjut, beliau juga berharap semoga Ramadhan kali ini dapat membuat kita menjadi manusia yang lebih bersyukur dan bertaqwa. Sambil menunggu waktu berbuka puasa, Kakanwil Hermansyah Siregar juga memberikan tausiyah singkat untuk mengajak Jajaran meningkatkan iman dan taqwa kita.

BACA JUGA :  Ditjen KI Bersama Kakanwil Kemenkumham Sulteng dan Bupati Banggai Dorong Perlindungan Indikasi Geografis

“Bulan Ramadhan adalah bulan penuh ampunan dan rahmat. Marilah kita manfaatkan bulan ini untuk memperbaiki diri dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dengan lebih meningkatkan iman dan taqwa kita”, pesannya.

“Sebagai ASN, dengan kita melaksanakan tugas sesuai tusi itu juga merupakan bentuk ketaqwaan kita”, ungkapnya.

Kegiatan Safari Ramadhan di Lapas Leok kemudian ditutup dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah. Safari Ramadhan di Lapas Leok juga diharapkan dapat memperkuat silaturahmi antara Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dengan Lapas Kelas III Leok.

Pada kesempatan tersebut, Kakanwil menyerahkan bantuan secara simbolis kepada para warga binaan berupa paket sarana Ibadah Kepada Warga Binaan Lapas Leok. Dalam sambutannya, Kakanwil Hermansyah Siregar menyampaikan rasa syukur atas kesempatan untuk bersilaturahmi dengan para warga binaan di Lapas Leok.

BACA JUGA :  Dorong Pembinaan Ideologi Pancasila, LPKA Palu Teken PKS Bersama Kesbangpol Kota Palu

“Puji syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas nikmat sehat dan kesempatan untuk bersilaturahmi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar Kakanwil.

Kakanwil juga berpesan kepada para warga binaan untuk memanfaatkan momen Ramadhan ini untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan ini untuk introspeksi diri dan meningkatkan kualitas diri menjadi lebih baik,” pesannya.