Sulawesi Tengah

Sisihkan Gaji Untuk Bangun Masjid, Anggota Polres Morowali Raih Penghargaan Dari Kapolri

123
×

Sisihkan Gaji Untuk Bangun Masjid, Anggota Polres Morowali Raih Penghargaan Dari Kapolri

Sebarkan artikel ini
Penulis: FaisalEditor: Abdee Mari
PENGHARGAAN: Inilah sosok Bripka Supriyono dan masjid yang ia bangun sehingga mendapat penghargaan dari Kapolri. (Foto: Ist)

MOROWALI, Kabar Selebes – Kapolri Jendral Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, memberikan penghargaan atau apresiasi kepada Bripka Supriyono anggota Polsek Bahodopi Polres Morowali Polda Sulawesi Tengah yang dianggap berprestasi sebagai Polisi Inpirator bagi masyarakat Kabupaten Morowali dan anggota Polres Morowali.

Sosok anggota Polres Morowali bernama Bripka Supriyono menjadi inspirasi bagi warga Desa Labota Kecamatan Bahodopi serta personel Polri pada umumnya. Bripka Supriyono merupakan salah satu anggota yang memperoleh penghargaan dari Kapolri untuk mengikuti sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 tahun 2024.

BACA JUGA :  Pencegahan Wabah Covid-19, PT. Transon Group Bantu Masker di Bungku Selatan

Ia bertugas dan berdomisili di wilayah kawasan Objek Vital Nasional (Obvitnas) PT. Indonesia Morowali Industrial Park (IMIP) sebuah perusahaan tambang terbesar di Indonesia. Hadirnya PT IMIP dan kebijakan hilirisasi industri, di daerah tersebut lambat laun didatangi pekerja dari penjuru tanah air yang berdampak pada kepadatan penduduk yang terus meningkat.

Kurangnya tempat ibadah khususnya umat muslim dalam menjalankan Ibadaj sholat lima waktu dan tidak tertampungnya pada saat sholat jumat, menggugah Bripka Supriyono untuk membangun rumah ibadah atau masjid. Berbekal niat yang tulus dan lokasi tanah pemberian mertuanya, keinginan Bripka Supriyono mendapatkan dukungan dari istri dan mertuanya untuk mewujudkan angan-angannya tersebut.

BACA JUGA :  DPKP Morowali Sudah Berikan 40.548 Hewan Ternak Sejak 2018-2022, Bupati: Kita Berikan Juga Asuransi

Hal inilah yang kemudian mendorong salah seorang personel Polsek Bahodopi, Polres Morowali Bripka Supriyono, S.H. berinisiatif untuk membangun tempat ibadah untuk masyarakat.

Kapolsek Bahodopi Ipda Edi Cahyono SH mengatakan, masjid yang dibangun dengan tekad kuat dan penuh semangat oleh anggota Polsek Bahodopi tersebut, berhasil menarik perhatian dari berbagai kalangan masyarakat di Kabupaten Morowali.

BACA JUGA :  AHY Tegaskan Siap Memperjuangkan Kesejahteraan Masyarakat

Bripka Supriyono membangun masjid dengan menyisihkan gaji, tabungan hingga hasil usaha kos-kosan miliknya di Desa Labota. Tidak tanggung tanggung, biaya pembangunan masjid sendiri mencapai kurang lebih Rp 1 Milyar dan dikerjakan tepat selamat satu tahun.

Kontribusi yang sangat besar dirasakan masyarakat Morowali, khususnya warga Desa Labota yang memberikan apresiasi dan berterima kasih dengan difungsikannya Masjid Annisa tersebut Pada Tahun 2023.

“Saya mengucapkan selamat dan sukses kepada Bripka Supriyono. Semoga sehat dan dimudahkan dalam mengikuti pendidikan,”ucap Kapolres Morowali AKBP Suprianto SIK.MH. (sal)