Sulawesi Tengah

FKUB Sulawesi Tengah Salurkan Bantuan Pangan ke Tiga Panti Asuhan di Kota Palu

22
×

FKUB Sulawesi Tengah Salurkan Bantuan Pangan ke Tiga Panti Asuhan di Kota Palu

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan pangan berupa makanan kepada tiga panti asuhan di Kota Palu.

PALU, Kabar Selebes – Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Sulawesi Tengah melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan pangan berupa makanan kepada tiga panti asuhan di Kota Palu. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga kalangan menengah ke bawah.

Sabtu lalu, Ketua FKUB Provinsi Sulawesi Tengah, Profesor Kiai Haji Zainal Abidin, menyampaikan bahwa penyaluran bantuan pangan ke panti asuhan dan masyarakat merupakan program rutin yang dilaksanakan FKUB setiap tahun selama bulan Ramadhan.

BACA JUGA :  FKUB Gelar Rakernas, Seluruh Tokoh Agama di Indonesia Berkumpul di Palu

“Penyaluran ini merupakan bentuk keberpihakan FKUB dalam meringankan beban masyarakat dan kontribusi kami dalam pemenuhan kebutuhan konsumtif masyarakat menengah ke bawah,” ungkap Profesor Zainal Abidin.

Tiga panti asuhan yang menjadi sasaran penerima manfaat adalah Panti Asuhan Nurul Huda dan Panti Asuhan Alkautsar di Kelurahan Pengawu, serta Panti Asuhan Sabilul Khairaat di Kelurahan Donggala Kodi.

FKUB Sulawesi Tengah membagi kelompok menjadi tiga untuk mempercepat distribusi bantuan sosial tersebut.

BACA JUGA :  FKUB Minta Jangan Gunakan Politik Identitas jelang Pemilu 2024

Profesor Zainal Abidin menjelaskan bahwa aksi sosial FKUB ini, selain sebagai bentuk perhatian terhadap masyarakat yang kurang mampu, juga sebagai ajakan kepada para dermawan untuk bersama-sama melakukan gerakan sosial guna meringankan beban sesama.

“Ikatan kebersamaan saat bulan Ramadhan sangat baik untuk merajut kebaikan tanpa memandang latar belakang,” tambahnya.

Profesor Zainal Abidin juga mengajak semua tokoh lintas agama di Sulawesi Tengah dan para dermawan dari semua agama untuk bersatu dalam menebar kebaikan.

BACA JUGA :  FKUB Sulteng Apresiasi Kinerja Polri dan TNI dalam Menjaga Kamtibmas Pemilu 2024

Sekretaris FKUB Provinsi Sulawesi Tengah, Doktor Haji Munif Aziz Godal, menyampaikan terima kasih kepada semua pengurus FKUB Sulteng yang terdiri dari lintas agama, yang telah berkontribusi dalam kelancaran kegiatan ini. Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah dan seluruh tokoh lintas agama yang telah mendukung program kegiatan FKUB sehingga dapat terlaksana dengan baik.***