Pilkada

Bantah Dukung Sovianur Kure, Nasdem Tegaskan hanya Dukung Kader di Pilkada Tojo Unauna

692
×

Bantah Dukung Sovianur Kure, Nasdem Tegaskan hanya Dukung Kader di Pilkada Tojo Unauna

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful HulungoEditor: Abdee Mari
Pengurus DPD Nasdem Tojo Unauna saat menggelar konferensi Pers

AMPANA, Kabar Selebes  – Setelah acara buka bersama di Kantor Dewan Pimpinan Cabang Partai Nasdem Jalan Kartini kemarin, beberapa pengurus Partai Nasdem melakukan konferensi pers untuk menanggapi isu yang beredar di masyarakat mengenai dukungan partai terhadap DR. Sovianur Kure, seorang birokrat yang disebut-sebut sebagai calon Bupati.

Jafar M Amin, salah satu pengurus Partai Nasdem, menegaskan bahwa partainya memiliki banyak kader yang siap menjadi calon Bupati atau calon Wakil Bupati, termasuk dirinya sendiri. Ia membantah klaim bahwa Partai Nasdem telah secara resmi mendukung DR. Sovianur Kure.

“Partai Nasdem memiliki banyak kader yang siap pakai untuk diusung menjadi calon Bupati atau calon Wakil Bupati. Keputusan terkait dukungan partai disampaikan dalam rakornas dan rakorwil Partai Nasdem,” ungkap Jafar dalam konferensi pers tersebut.

Jafar menekankan bahwa proses pemilihan kepala daerah memiliki tahapan yang harus diikuti, dan mereka masih menunggu petunjuk resmi dari Dewan Pimpinan Pusat Partai Nasdem. Dia mengajak semua pihak untuk tetap bersabar dan menghormati proses pilkada yang sedang berlangsung.

Namun, sayangnya, dalam acara buka bersama tersebut, sejumlah pengurus lainnya seperti Mahmud Lahay, Ketua DPC Nasdem Tojo Unauna, dan Admin Lasimpala tidak hadir, meninggalkan sejumlah pertanyaan terbuka terkait dinamika internal partai dalam mengambil keputusan politik yang sensitif ini.(shl)