PilkadaPolitik

Samsulrijal Labatjo Usung Visi “Tojo Unauna, Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia” untuk Pilkada 2024

90
×

Samsulrijal Labatjo Usung Visi “Tojo Unauna, Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia” untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Penulis: FirshaEditor: Abdee Mari
Samsurijal Labatjo

PALU, Kabar Selebes – Bakal calon Bupati Tojo Unauna (Touna), Samsulrijal Labatjo, bersama timnya mencetuskan visi “Tojo Una-una: Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia” untuk Pilkada 2024. Visi ini digagas dengan keyakinan bahwa potensi ekowisata bahari di Touna sangatlah besar dan mampu mendorong kemajuan daerah serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Pengembangan ekowisata bahari diyakini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Tojo Unauna,” kata Samsulrijal, yang akrab disapa Ijal, dalam rapat tim perumus visi misi dan program kerja pada Selasa (2/4/2024) malam.

BACA JUGA :  Persiapan Matang di Pilkada 2024, Rendi Lamajido Siap Berjuang Majukan Pariwisata Togean Jadi Bali Kedua

Ijal menjelaskan, visi ini didasari oleh indikator jenis daya tarik sumber daya alam dan partisipasi masyarakat yang tinggi di Touna. Ekowisata bahari menawarkan wisata yang mengandalkan daya tarik alami lingkungan pesisir dan lautan, baik secara langsung maupun tidak langsung.

“Tojo Una-una memiliki potensi alam yang luar biasa, seperti pantai yang indah, pulau-pulau kecil yang menawan, dan kekayaan laut yang berlimpah. Potensi ini perlu dioptimalkan dengan pengembangan ekowisata bahari yang berkelanjutan,” ujar Ijal.

BACA JUGA :  Ketua DPD PDIP Sulteng H. Muharram Nurdin Siap Berlaga di Pilkada Gubernur Sulawesi Tengah 2024

Tim perumus visi misi dan program kerja yang diketuai oleh Dr. Hidayat Lamakarate dan Andi Mulhanan Tombolotutu, SH., akan terus melakukan verifikasi dan finalisasi untuk menyempurnakan visi, misi, dan program kerja yang akan diusung oleh Samsulrijal Labatjo dalam Pilkada 2024.

“Diharapkan visi “Tojo Una-una: Kabupaten Ekowisata Bahari Dunia” dapat menjadi panduan untuk membangun Touna yang lebih maju dan sejahtera, dengan tetap menjaga kelestarian alam dan budaya,” kata Andi Mulhanan Tombolotutu yang juga mantan Wakil Walikota Palu itu. (abd)