Tutup
Sulawesi Tengah

Pj Bupati Morowali Bagikan Tali Asih dan Sarung Tenun untuk Masyarakat Wita Ponda Jelang Idul Fitri

×

Pj Bupati Morowali Bagikan Tali Asih dan Sarung Tenun untuk Masyarakat Wita Ponda Jelang Idul Fitri

Sebarkan artikel ini

MOROWALI, Kabar Selebes – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H, Penjabat (Pj) Bupati Morowali, Ir. H. A. Rachmansyah Ismail, M.Agr., MP., bersama Plt. Ketua TP-PKK, Ny. Septi Arifania Rachmansyah, dan Wakil Ketua TP-PKK, Ny. Dr. Hj. ST. Asma Ul Husna Syah, SE., MM., M.Si., membagikan Tali Asih kepada masyarakat di Kecamatan Wita Ponda, pada hari Minggu (7/4/2024).

Tali Asih yang dibagikan kepada masyarakat di sembilan desa di Kecamatan Wita Ponda ini berupa paket sembako, sarung tenun, dan mukena.

Advertisment
Scroll hingga akhir

Camat Wita Ponda, Nasrun, SE., menyampaikan bahwa pembagian Tali Asih ini merupakan bentuk kepedulian Pj. Bupati Morowali kepada masyarakat, khususnya dalam menyambut momen Lebaran Idul Fitri 1445 H/Tahun 2024.

Beliau menjelaskan bahwa paket lebaran ini bukan berasal dari dana APBD maupun dana bantuan sosial, melainkan murni dari sumbangan pribadi Pj Bupati Morowali.

“Atas nama masyarakat Kecamatan Wita Ponda, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pj Bupati Morowali atas kepeduliannya. Semoga apa yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi kita semua,” ujar Camat Nasrun.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Morowali, Rachmansyah Ismail, mengungkapkan harapannya agar pada momen Idul Fitri 1445 H tahun ini, semua masyarakat di Morowali dapat merasakan kebahagiaan bersama-sama.

“Saya hadir di sini sebagai perwakilan pemerintah daerah, pribadi, dan keluarga, untuk berbagi Tali Asih. Jangan dilihat dari nilainya, tetapi ini merupakan bentuk kepedulian saya sebagai Bupati Morowali kepada masyarakat. Semoga apa yang diberikan ini bermanfaat bagi kita semua,” tutur Pj Bupati Rachmansyah Ismail.

Acara kemudian dilanjutkan dengan penyerahan paket sembako secara simbolis oleh Pj Bupati Morowali, Plt. Ketua TP-PKK Morowali, dan Wakil Ketua TP-PKK Morowali. Tali Asih dibagikan kepada masyarakat di sembilan desa, yaitu Desa Puntari Makmur, Emea, Laantula Jaya, Moahino, Sampeantaba, Solonsa, Solonsa Jaya, Ungkaya, dan Bumi Harapan.

Pembagian Tali Asih ini merupakan wujud nyata kepedulian Pj Bupati Morowali terhadap masyarakat, khususnya dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H. Diharapkan bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat dan membawa kebahagiaan di momen spesial ini.***