PilkadaPolitik

Longki Djanggola : Pertemuan dengan Ahmad Ali karena Kebetulan Saja di Rumah Arus Abdul Karim

447
×

Longki Djanggola : Pertemuan dengan Ahmad Ali karena Kebetulan Saja di Rumah Arus Abdul Karim

Sebarkan artikel ini
Penulis: Abdee Mari
Anggota DPRD Fraksi Gerindra Zalzulmida Djanggola, Anggota DPRD Fraksi Demokrat Hidayat Pakamundi, Anggota DPRD Sulteng Fraksi Golkar Arus Abdul Karim, Ketua Gerindra Sulteng Longki Djanggola dan Waketum DPP Nasdem Ahmad Ali.(Foto: ist)

PALU, Kabar Selebes – Pertemuan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Nasdem Ahmad Ali dengan Ketua DPD Partai Golkar Arus Abdul Karim dan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola, Rabu (10/4/2024), memunculkan banyak spekulasi.

Banyak yang beranggapan pertemuan itu bagian dari agenda politik besar para ketua partai untuk Pilkada Sulteng 2024.

Namun, Ketua DPD Gerindra Sulteng Longki Djanggola menyebut pertemuan ketiganya terjadi tidak disengaja. Apalagi membicarakan agenda politik.

Kepada KabarSelebes.id, Longki Djanggola pertemuan ketiganya tidak disengaja hanya karena kebetulan dia dan Istrinya yang juga Wakil Ketua DPRD Sulteng akan bersilaturahmi dengan Wakil Ketua 1 DPRD Sulteng Arus Abdul Karim di Rumah Dinas DPRD Sulteng.

BACA JUGA :  Jadi Anggota DPRD Sigi, Aktivis Endang Herdianti Istiqomah Bela Hak Perempuan

Saat itu, kata mantan gubernur Sulteng dua periode itu, dia bermaksud untuk bersilaturahmi dengan para wakil ketua DPRD yang tinggalnya berdekatan termasuk Wakil Ketua lainnya Muharram Nurdin.

“He he he pertemuan itu hanya kebetulan ketemu dirumahnya pak arus waket 1 dprd prop . Sy dan istri dtg utk silaturahmi dgn tetangga pak muharam dan pak arus. Rupanya di rumah pak arus sdh ada pak ahmad ali dkk. Yah sekwdar bersilaturahmi n berminal aidin walfaizin , tdk ada pembicaraan politik bhkan sy dan istri tdk sempat duduk lgs pamit krn dirumah juga sdh ada tamu . Tks,” jelas Longki Djanggola melalui pesan singkat di aplikasi WA.


Sebelumnya, foto pertemuan Waketum DPP  Nasdem Ahmad M. Ali dengan Ketua DPD Partai Golkar Arus Abdul Karim dan Ketua DPD Partai Gerindra Sulteng, Longki Djanggola, Rabu (10/4/2024), menjadi perbincangan.

BACA JUGA :  Pendaftar Bakal Calon Membludak, Nasdem Tunda Tes Wawancara dan Psikotes

Dalam postingan di akun facebook pribadinya, Ahmad Ali memposting foto sedang bersalaman dengan Arus Abdul Karim dan Longki Djanggola.

“Alhamndulilah bersilaturahmi dgn senior n guru politik… siap menerimah arahan,” tulis Ahmad Ali dalam caption fotonya.


Postingan ini memang terlihat seperti momentum silaturahmi lebaran Idul Fitri, namun melihat keinginan Ahmad Ali untuk bertarung memperebutkan kursi 01 Sulteng, maka pertemuan ini sangat kental bau lobi politik. (abd)