Sulawesi Tengah

Yayasan Banua Amal Poso Dukung Pencegahan Paham Radikal dan Intoleran

26
×

Yayasan Banua Amal Poso Dukung Pencegahan Paham Radikal dan Intoleran

Sebarkan artikel ini
Yayasan Banua Amal Poso. Insert : Ustadz Denny Dwiriyanto Santoso

POSO, Kabar Selebes – Yayasan Banua Amal Poso menyatakan komitmennya dalam mendukung pencegahan penyebaran paham radikal dan intoleran di wilayah Kabupaten Poso.

Ustadz Denny Dwiriyanto Santoso, Ketua Yayasan Banua Amal Poso, menegaskan bahwa pihaknya akan terus bersinergi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah dan aparat keamanan, untuk menjaga kondusivitas wilayah.

“Yayasan Banua Amal Poso memiliki visi dan misi untuk membangun SDM yang berkarakter dan berakhlak mulia, serta menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif,” ujar Denny dalam keterangannya, Kamis (11/4/2024).

Denny menjelaskan, beberapa program yang telah dilakukan oleh Yayasan Banua Amal Poso dalam rangka pencegahan paham radikal dan intoleran antara lain:

  • Safari Ramadhan untuk Palestina: Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kepedulian terhadap Palestina dan menggalang dana untuk membantu rakyat Palestina.
  • Silaturahmi dengan Kepolisian: Yayasan Banua Amal Poso menjalin hubungan baik dengan pihak Kepolisian, khususnya Satgas 1 Ops Madago Raya, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.
  • Pembentukan Visi dan Misi Yayasan: Visi dan Misi Yayasan Banua Amal Poso menjadi landasan dalam pelaksanaan program kegiatan, termasuk program pencegahan paham radikal dan intoleran.
  • Program Dakwah: Yayasan Banua Amal Poso menyelenggarakan program dakwah jangka panjang dan jangka pendek, seperti safari dakwah, tebar Qur’an, dan dakwah komunitas.
  • Program Ekonomi Usaha: Yayasan Banua Amal Poso memiliki program jangka panjang dan jangka pendek untuk pengembangan ekonomi umat, seperti penanaman durian montong dan pelatihan skill.
  • Program Sosial Kemanusiaan: Yayasan Banua Amal Poso membantu orang-orang yang membutuhkan, seperti anak-anak yatim, mualaf, dan guru-guru mengaji.

Denny berharap, dengan berbagai program yang dilakukan, Yayasan Banua Amal Poso dapat memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan kedamaian di wilayah Kabupaten Poso.(abd)