Sulawesi Tengah

Polresta Palu Buru Pelaku Pembusuran Misterius dengan korban Warga Ampana di Jl. Diponegoro Kota Palu

485
×

Polresta Palu Buru Pelaku Pembusuran Misterius dengan korban Warga Ampana di Jl. Diponegoro Kota Palu

Sebarkan artikel ini

PALU, Kabar Selebes – Pada Selasa, 23 April 2024, sekitar pukul 23.00 WITA, kejadian terjadi di Jl. Diponegoro, Kelurahan Lere, Kecamatan Palu Barat, Kota Palu. Seorang pria, Lk. Adrian (25 tahun), yang berdomisili di Jl. Sungai Bongka, Kelurahan Uwemalingku, Kecamatan Ratolindo, Kabupaten Amapana, menjadi korban pembusuran oleh orang tak dikenal.

Menurut keterangan yang berhasil dikumpulkan oleh Polsek palu Barat Kronologis berawal saat korban Adrian sedang dalam perjalanan pulang dari Palu Grand Mall menuju Mess Poso di Jalan Samratulangi. Kejadian terjadi saat ia melintas di depan penjual lalapan ( Mas Joko) dekat Lampu Merah, dimana korban merasakan benturan di dada kanannya, seolah-olah tertabrak oleh sesuatu ( seperti di tabrak burung).

Korban pun tetap melanjutkan mengendarai sepeda motornya, kemudian korban berhenti di depan Puskesmas Kamonji karena merasakan pusing dan nyeri di dada kanannya. Setelah memeriksa diri, ia menemukan sebuah anak panah busur menancap di dada kanannya. Korban mencoba meminta bantuan dengan menahan kendaraan yang lewat.

Seorang saksi, Sarifudin (41 tahun), warga Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Ulujadi, kebetulan Lewat di depan Korban, menyatakan bahwa ia menemukan korban di Jl. Imam Bonjol, Kelurahan Baru, Kecamatan Palu Barat. Korban meminta bantuan untuk dibawa ke rumah sakit setelah Sarifudin mengetahui luka kena busur di dada kanan korban. Sarifudin membawa korban ke Rumah Sakit Anutapura Palu setelah membatalkan rencana awalnya membawa korban ke RS Alkhairaat Palu karena melihat kondisi korban yang semakin memburuk.

Keterangan dari korban menyebutkan bahwa Tujuan ia berada di Palu untuk mengikuti kegiatan Bintek BPMP Dispora dan menginap sementara di Mess Poso. Selama di Palu Korban tidak ada konflik sebelumnya yang diketahui oleh korban, dan dugaan sementara menyiratkan bahwa pembusuran ini mungkin dilakukan secara acak oleh pelaku yang belum dikenal.

Saat ini Polresta Palu, sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap motif dan pelaku di balik kejadian ini. Semua pihak diharapkan dapat kerjasama untuk mengungkap pelaku pembusuran ini dan ikut serta menciptakan situasi Kamtibmas kota palu yang aman dan nyaman.**