Sulawesi Tengah

Ini Enam Sektor Unggulan yang Dipromosikan di Sulteng Expo 2024

28
×

Ini Enam Sektor Unggulan yang Dipromosikan di Sulteng Expo 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Ma'mun Amir dan Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulteng Rony Hartawan meninjau salah satu stan di Sulteng Expo 2024.

PALU, Kabar Selebes – Penancapan enam bendera sebagai simbol dari enam sektor unggulan Sulawesi Tengah (Sulteng) menandai pembukaan Sulteng Expo 2024, yang bertempat di sirkuit Panggona, Kamis malam (25/4/2024).

Enam sektor tersebut mencakup perikanan dan kelautan, pertanian, perkebunan, kehutanan, pariwisata dan pertambangan yang dipromosikan di ajang ini.

Dalam sambutan gubernur yang disampaikan Wakil Gubernur Drs. H. Ma’mun Amir, menilai Sulteng Expo bukan hanya tentang pameran produk unggulan daerah.

“Sulteng expo merupakan wujud komitmen kita untuk terus mengembangkan dan mempromosikan potensi-potensi lokal sulawesi tengah yang kaya dan tidak terbatas ini agar naik kelas ke level yang lebih tinggi,” ucapnya.

BACA JUGA :  Stand Pameran Kabupaten Banggai Raih Juara 1 di Sulteng Expo 2024

Untuk itu, ajang Sulteng Expo 2024 digandeng dengan kegiatan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI) dan Gerakan Nasional Bangga Berwisata di Indonesia (Gernas BBWI).

Sehingga acara-acara yang mengisi Sulteng Expo 2024 sangat beragam dengan adanya perpaduan konten edukasi, hiburan, motivasi dan informasi.

“Semoga Sulteng Expo 2024 dapat memberikan hasil maksimal dan dampak positif bagi kemajuan pembangunan negeri seribu megalit provinsi sulawesi tengah,” harapnya.

BACA JUGA :  BI Dorong Peningkatan Produksi, Inovasi dan Promosi UMKM dan Wisata Sulawesi Tengah di Sulteng Expo 2024

Sementara Direktur Pengembangan Potensi Daerah Suhartono mengapresiasi Sulteng Expo sebagai iven yang bagus untuk meningkatkan investasi sebagai penyumbang devisa negara.

Ia berharap semoga pemerintah daerah dapat melakukan pemetaan potensi-potensi lokalnya untuk diubah menjadi peluang-peluang investasi.

“Ujung tombak investasi itu ada pada bapak ibu di daerah-daerah,” ujarnya mengingatkan.

Berlangsung Hingga 28 April

Sulteng Expo 2024 mengusung tema “hilirisasi sektor unggulan di negeri seribu megalit sulawesi tengah” dan akan berlangsung mulai tanggal 25 sampai 28 April 2024.

BACA JUGA :  Rizky Febian Hipnotis Ribuan Pengunjung Sulteng Expo 2024

“Sulteng expo kali ini kembali digelar usai berakhirnya pandemi covid-19,” kata Plh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Daerah Sulteng M. Sadlly Lesnusa, S.Sos, M.Si.

Di lokasi Sulteng Expo, pengunjung dapat melihat tempat pameran dari berbagai instansi perangkat daerah, perusahaan swasta dan UMKM, serta menikmati penampilan hiburan dari artis ibukota dan band lokal.

Nampak hadir di pembukaan Kepala Perwakilan BI Sulteng Rony Hartawan, Kakanwil Kementerian Hukum dan HAM Sulteng Hermansyah Siregar, pejabat perangkat daerah, forkopimda dan undangan terkait.***