Pilkada

KPUD Tojo Unauna Buka Kerja Sama dengan Media untuk Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah

32
×

KPUD Tojo Unauna Buka Kerja Sama dengan Media untuk Sukseskan Pemilihan Kepala Daerah

Sebarkan artikel ini
Penulis: Saiful HulungoEditor: Abdee Mari

AMPANA, Kabar Selebes – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Tojo Unauna membuka pintu kerja sama dengan media dalam upaya memastikan kelancaran dan transparansi dalam proses pemilihan kepala daerah.

Ketua KPUD Kabupaten Tojo Unauna, Ahdin L Nondo, didampingi oleh Sekretaris KPUD, Moh. Fitra Akbar, menyatakan pentingnya peran media dalam proses demokrasi dan pemilihan umum yang menjadi fokus perhatian masyarakat.

BACA JUGA :  Sovianur Kure Daftar sebagai Calon Bupati Tojo Unauna di PPP

Dalam rapat kerja KPUD yang digelar pada Kamis (25/4) di Hotel Lawaka, Ahdin L Nondo dan Moh. Fitra Akbar mengundang awak media untuk membahas kemungkinan kerja sama antara KPUD dan media dalam menyajikan informasi terkait tahapan pemilu kepala daerah.

“Media memiliki peran krusial dalam menyebarkan informasi kepada masyarakat, khususnya terkait tahapan-tahapan penting dalam proses pemilihan kepala daerah,” kata Ahdin L Nondo..

BACA JUGA :  Ketua DPD Partai Perindo Tojo Unauna Terima Berkas Pendaftaran Sovianur Kure sebagai Bakal Calon Bupati

Moh. Fitra Akbar menjelaskan bahwa KPUD Tojo Unauna mengundang media untuk berdiskusi mengenai proses tahapan pilkada.

Mereka menyadari bahwa kerja sama dengan media merupakan hal yang sangat dibutuhkan oleh KPUD dalam memastikan seluruh tahapan pemilihan kepala daerah dapat disampaikan kepada publik secara luas dan jelas.

Tawaran kerja sama antara KPUD dan media diharapkan dapat menghasilkan keterbukaan dan transparansi yang lebih baik dalam proses pemilihan kepala daerah, serta memastikan partisipasi masyarakat dalam menjalankan hak pilihnya. Kerja sama ini nantinya akan diatur lebih lanjut dalam memorandum of understanding (MOU) antara KPUD Kabupaten Tojo Unauna dan pihak media yang terlibat.(shl)