PilkadaPolitik

Mantan Wali Kota Palu Hidayat Kembali Bertarung di Pilkada 2024

81
×

Mantan Wali Kota Palu Hidayat Kembali Bertarung di Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Hidayat M Si mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon wali kota kepada PKB, Kamis 25 April 2024 (Foto;IST)

PALU, Kabar Selebes – Hidayat, mantan Wali Kota Palu periode 2014-2019, kembali menunjukkan niatnya untuk mencalonkan diri sebagai Bakal Calon Wali Kota Palu periode 2024-2029.

Keseriusannya terbukti dengan mengembalikan formulir pendaftaran bakal calon Walikota di Sekretariat Desk Pilkada DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), yang berlokasi di Jalan Manggis, Kelurahan Donggala Kodi, Kecamatan Palu Barat, pada Kamis sore kemarin.

Menurut Ketua Desk Pilkada DPC PKB Kota Palu, Ferry Novrianto, dari sembilan bakal calon yang mengambil formulir di PKB, Hidayat adalah yang pertama yang mengembalikan formulir, dan berkasnya telah dinyatakan lengkap.

“Semua bakal calon yang berkasnya lengkap akan diundang ke DPP untuk memaparkan visi dan misi. Mereka juga akan diundang menghadiri halal bi halal yang dihadiri langsung oleh Ketua Umum, Muhaimin Iskandar di Makassar,” ungkap Ferry Novrianto seperti dikutip SuluhMerdeka.com.

Dalam kesempatan itu, Hidayat mengungkapkan bahwa PKB adalah salah satu partai politik yang dituju sebagai parpol pengusungnya, karena memiliki sejarah dengan dirinya. Sebelumnya, Hidayat pernah menjabat sebagai ketua DPW PKB Sulteng dan partai tersebutlah yang mengantarkannya sebagai Walikota pada tahun 2014.

“Saya yang pertama kali mendaftar di PKB, mudah-mudahan saya orang yang pertama dan mendapat rekomendasi PKB. Tadi kami di PAN juga yang pertama rupanya. InsyaAllah kita dapat dukungan dari PKB, karena PKB ini rumah saya dulu,” ujar Hidayat.

Hidayat berharap agar partai-partai tempat dia mendaftar dapat mengusungnya sebagai bakal calon walikota. Meskipun proses mendapat dukungan dari partai tidaklah mudah, Hidayat selalu optimis untuk memperjuangkan hal tersebut.

“Meski di kalah-kalah terus, saya selalu optimis mudah-mudahan kita bisa diusung PKB,” tambahnya.

Hidayat juga mengungkapkan bahwa selain PKB, ia juga sudah mendaftar sebagai bakal calon walikota di PDI, PAN, dan Demokrat. Bahkan, ia berencana untuk mendaftar di Partai Gerindra jika partai tersebut membuka ruang pendaftaran.

“Mudah-mudahan beberapa partai politik tempat saya mendaftar bisa berkoalisi. Kami juga akan ke Gerindra, karena kita belum bisa pastikan partai mana yang berlabuh untuk bersama-sama kita,” tutup Hidayat.(*/abd/smc)