Pilkada

Mendaftar di PKS Sulteng, Muhammad J Wartabone Tunggu Rekomendasi Nasdem untuk Maju Pilkada Kota Palu 2024

45
×

Mendaftar di PKS Sulteng, Muhammad J Wartabone Tunggu Rekomendasi Nasdem untuk Maju Pilkada Kota Palu 2024

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee MariSumber Berita
Mantan anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Muhammad J Wartabone, menghadirkan kejutan dalam persaingan Pilkada Kota Palu 2024 dengan menyerahkan dokumen pendaftaran ke DPW PKS Sulteng.

PALU, Kabar Selebes – Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia, Muhammad J Wartabone, menghadirkan kejutan dalam persaingan Pilkada Kota Palu 2024 dengan menyerahkan dokumen pendaftaran ke DPW PKS Sulteng.

Penyerahan dokumen tersebut dilakukan secara langsung oleh mertuanya, Hj. Rosida Mahmud, kepada Ketua Dewan Etik Daerah, Amto, di sekretariat DPW PKS Sulteng pada Kamis (25/4/2024).

Muhammad J Wartabone mengungkapkan bahwa sebelumnya ia sempat ragu untuk mendaftar dalam Pilkada Kota Palu 2024. Namun, kehadiran mertuanya dan dukungan dari berbagai pihak, termasuk tokoh-tokoh masyarakat dan keluarga, membuatnya memutuskan untuk maju. Ia juga menegaskan bahwa masih menunggu rekomendasi resmi dari partai NasDem, di mana ia berharap mendapat dukungan penuh dari partai tersebut.

“Saat ini masih menunggu rekomendasi resmi dari partai NasDem, meskipun saat ini hanya sebatas lisan,” ungkapnya.

Muhammad J Wartabone juga menambahkan bahwa jika mendapat perintah langsung dari Ketua Partai NasDem untuk maju sebagai Wakil Wali Kota, ia siap menjalankan tugas tersebut.

Tak hanya mendapatkan dukungan dari PKS, Muhammad J Wartabone juga akan mengembalikan dokumen pendaftaran ke DPW PAN dan DPW PKB, menunjukkan keseriusannya dalam mencari dukungan dari berbagai pihak.

Kehadiran Muhammad J Wartabone dalam kontestasi Pilkada Kota Palu 2024 akan semakin memeriahkan persaingan politik di wilayah tersebut, sementara masyarakat dan pengamat politik menantikan perkembangan selanjutnya dalam dinamika politik lokal.(*/abd/gsc)

Sumber : GlobalSulteng.com