PilkadaPolitik

Muhammad J Wartabone Nyatakan Siap Ikut Kontestasi Pilkada Kota Palu setelah Didesak Pendukungnya

30
×

Muhammad J Wartabone Nyatakan Siap Ikut Kontestasi Pilkada Kota Palu setelah Didesak Pendukungnya

Sebarkan artikel ini
Editor: Abdee Mari
Muhammad J Wartawabone bersama istri Nur Rahmi Hikma Djalali,

PALU, Kabar Selebes – Anggota DPD RI Muhammad J Wartabone, yang lebih dikenal sebagai Buya MJW, setelah sebelumnya menyatakan tidak akan ikut kontestasi Pilkada Kota Palu, akhirnya mengubah keputusannya dan kembali menyatakan kesiapannya bertarung memperebutkan kursi Walikota Palu.

“Sebelumnya saya sudah memutuskan untuk tidak maju sebagai calon walikota Palu, tetapi desakan yang datang dengan berbagai cara, saya tidak mampu bendung,” ucap Buya MJW pada Kamis (25/4/24).

Buya MJW, mengembalikan formulir kesediaan untuk menjadi calon walikota dan resmi mendaftarkan diri ke 3 partai politik (parpol) yang membuka pendaftaran bakal calon walikota dan wakil walikota Palu dalam Pilkada 2024.

BACA JUGA :  Buya Dr. H. Muhammad J. Wartabone, S.Sos., S.H., S.E., M.H.I.: Sanad Ilmu yang Bersambung Melalui Ulama Terkemuka di Tanah Air

Tiga parpol tersebut adalah PKS, PAN, dan PKB. Keputusan ini diambil setelah adanya berbagai desakan dari para pendukungnya.

Dalam pengakuannya, Buya MJW menyatakan bahwa secara naluri manusiawi, ia tidak bisa menghalangi para pendukungnya untuk berjuang bersama-sama dalam kontestasi Pilkada di Kota Palu. Semangat mereka yang menguatkan hatinya untuk mendaftarkan diri.

“Alhamdulillah, Allah menggerakkan kembali hati saya setelah saya meyakini kebersamaan dari keluarga, para pendukung, dan lainnya,” kata Buya MJW.

Buya MJW memulai langkahnya dengan mengembalikan formulir dan mendaftarkan diri secara langsung ke DPC PKS Kota Palu, kemudian ke DPW PAN Sulteng, DPD PAN Kota Palu, dan DPC PKB Kota Palu. Rencananya, ia juga akan mendaftar melalui PDIP pada tanggal 2 Mei mendatang.

BACA JUGA :  Mantan Wali Kota Palu Hidayat Kembali Bertarung di Pilkada 2024

Sebagai kader NasDem, Buya MJW mendaftar menggunakan Partai NasDem sebagai kendaraan politiknya. Simbolisasi dari partai ini ditunjukkan dengan kehadiran Wakil Ketua DPW Partai NasDem Sulteng, Tauhid Lawira, dan Abubakar Wartabone dalam proses pendaftaran.

Turut hadir dalam proses pendaftaran tersebut adalah isteri Buya MJW, Nur Rahmi Hikma Djalali, ibu mertua Hj. Rosyida Mahmud, dua putranya, Sutan Maher Muhammad Wartabone dan Andi Balvir Al Fatani Wartabone, serta Hj. Sari Mutia Toana sebagai simbolisasi ibu. Suradji, sebagai tim penghubung, dan sejumlah pendukungnya juga turut serta.

BACA JUGA :  Buya Dr. H. Muhammad J. Wartabone, S.Sos., S.H., S.E., M.H.I.: Dari Ruang Kelas sebagai Guru dan Dosen

Setelah mengembalikan formulir pendaftaran, Buya MJW berharap mendapat dukungan partai pengusung secara tertulis, serta berharap agar seluruh mesin partai dan pendukungnya dapat solid dalam meraih kemenangan nantinya. Buya MJW juga mengajak masyarakat Kota Palu untuk bersama-sama menyatukan langkah dalam gerakan perubahan untuk membawa Kota Palu menjadi lebih baik.***